Beasiswa Bahasa Mandarin di Taiwan untuk Lulusan SMA, D3, S1

Ingin mendalami bahasa Mandarin tanpa dipungut biaya? Nah, peluang satu ini perlu Anda pertimbangkan. Beasiswa bahasa Mandarin yang disediakan Kementerian Pendidikan Taiwan. Beasiswa ini berupa kursus bahasa Mandarin yang berlangsung selama setahun. Namun, Kantor Perwakilan Taiwan juga dapat memberikan beasiswa untuk periode 9 bulan, 6 bulan, atau 3 bulan.

Kursus bahasa Mandarin tersebut berlangsung di pusat pembelajaran Bahasa Mandarin yang ada di Taiwan. Periode beasiswa berlangsung dari 1 September sampai 31 Agustus. Bagi Anda yang berminat, ada fasilitas yang disediakan jika berhasil terpilih. Masing-masing pemenang akan menerima tunjangan bulanan sebesar NT$ 25.000,- (setara USD$800). Atau Rp 9 juta lebih per bulannya.

Program beasiswa bahasa Mandarin tersebut juga lebih dikenal dengan beasiswa HES (Huayu Enrichment Scholarship). Saat ini pendaftaran sudah dibuka dan bisa segera mengajukan aplikasi yang diperlukan.

Simak juga » Peluang Beasiswa S1 2019 - 2020 Terbaru

Persyaratan:
1. Berumur 18 tahun atau lebih, lulusan SMA atau di atasnya, memiliki prestasi akademik yang baik dalam pendidikan belajar terbaru yang resmi dan memiliki karakter moral yang baik
2. Bukan merupakan warganegara Taiwan
3. Tidak memiliki status sebagai pelajar asing
4. Pada saat ini tidak terdaftar sebagai pelajar di pusat pembelajaran bahasa Mandarin, dan tidak pernah menjadi pelajar di universitas maupun perguruan tinggi di Taiwan
5. Bukan merupakan pertukaran pelajar sesuai perjanjian kerjasama antara universitas/perguruan tinggi internasional dan lembaga pendidikan di Taiwan, saat menerima beasiswa HES
6. Tidak pernah menerima penghargaan baik berdasarkan program beasiswa ini maupun program beasiswa Taiwan
7. Bukan merupakan penerima beasiswa lainnya atau subsidi yang diberikan oleh pemerintah Taiwan atau institusi pendidikan lainnya di Taiwan.

Simak juga » Beasiswa ke Taiwan Jenjang S1, S2, S3

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (Unduh)
2. Fotokopi akta lahir, paspor, dan kartu keluarga
3. Fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai (Setelah pengumuman, penerima beasiswa wajib memberikan dokumen dalam bahasa Mandari atau Inggris yang telah dilegalisir dalam kurun waktu yang ditentukan. Jika kedua dokumen tersebut dikeluarkan oleh negara lain selain Taiwan atau instansi pendidikan internasional lainnya, maka kedua dokumen tersebut harus dilegalisir terlebih dahulu oleh Kantor Perwakilan Taiwan setempat sebelum diserahkan).
4. Fotokopi formulir pendaftaran dari salah satu Pusat Pelatihan Huayu Endrichment
5. Dua lembar surat rekomendasi yang sudah ditandatangai dan tertutup rapat dalam amplop. Surat rekomendasi dalam bentuk email atau fotokopi tidak berlaku. Bisa dari atasan atau dosen.

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa bahasa Mandarin dari HES 2019 dilakukan via pos. Siapkan dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas. Kirimkan via pos ke alamat berikut:

Kantor Taipei Economic and Trade Office
Gedung Artha Graha lt.17,
Jl. Jend Sudirman kav 52-53, SCBD,
Jakarta 12190

Ctt: Harap tuliskan nama program beasiswa pada salah satu sudut amplopnya.

Dokumen tersebut sudah harus diterima paling lambat 31 Maret 2019. TETO akan mengumumkan daftar penerima beasiswa melalui website www.studiditaiwan.org sekitar akhir Juni atau Juli 2019. Informasi pertanyaan silakan sampaikan via email: beasiswa@teto.or.id
Facebook Twitter Google