Beasiswa S3 di Italia - Scuola Normale Superiore

Peluang beasiswa ini tidak hanya dibuka bagi warganegara Italia, pelamar mancanegara, seperti Indonesia juga memiliki kesempatan yang sama untuk memperolehnya. Anda yang mencari beasiswa S3 di Italia, peluang ini patut dipertimbangkan. Beasiswa S3 tersebut disediakan Scuola Normale Superiore (SNS), salah satu universitas paling terkemuka di Italia. Cukup banyak kuota tersedia, yakni 86 kursi untuk berbagai jurusan.

Beasiswa meliputi tanggungan biaya kuliah dan riset serta pendanaan lainnya yang dibutuhkan. Normalnya, studi PhD yang berlangsung di Scuola Normale Superiore berlangsung selama tiga, namun untuk beberapa jurusan tertentu, seperti ‘Biophysical Sciences’ dan ‘Neurosciences’ berlangsung selama empat tahun. Semua perkuliahan akan dimulai 1 November 2015.

Untuk tahun akademik 2015-2016, beasiswa S3 di Scuola Normale Superiore diberikan setara 14.187 Euro, termasuk tunjangan khusus. Kandidat terpilih juga berhak untuk mendapatkan makanan gratis di fasilitas yang disediakan SNS selama periode kuliah, serta biaya penggantian perjalanan bagi mahasiswa non Uni Eropa maksimal 1.000 Euro saat keberangkatan dan 1.000 Euro saat kepulangan usai menyelesaikan studi. Sementara, tunjangan khusus dapat dipergunakan untuk penginapan di hunian SNS. Selain itu, mahasiswa juga dapat melakukan kegiatan studi dan penelitian di luar lokasi Scuola Normale secara resmi serta memperoleh dana tambahan untuk tujuan tersebut.

Bidang studi:
Philosophy, Modern Literature and Philology, Classics, History of Art, Modern and Contemporary History, Physics, Condensed Matter Physics, Mathematics, Financial Mathematics, Methods and Models for Molecular Sciences, Neurosciences, Biophysical Sciences, Renaissance Studies (Joint degree dengan Istituto Nazionale di Studi sul Rinascimento), Political Science and Sociology (Joint degree dengan University  of Bologna).

Persyaratan:
1. Lahir setelah 31 Oktober 1985
2. Tidak pernah mendapatkan tuntutan pidana di masa lalu yang mengakibatkan hukuman penjara lebih dari tiga tahun
3. Belum pernah dikenakan tindakan disiplin berupa ‘pengusiran’ sebagaimana ditentukan dalam peraturan didaktik dan internal SNS
4. Tidak memiliki gelar doktor riset yang dikeluarkan universitas Italia serta belum pernah mendapatkan manfaat beasiswa untuk kegiatan penelitian doktor di Italia

Dokumen:
1. Salinan dokumen identitas (paspor)
2. Curriculum vitae menggunakan format CV Europass
3. Abstrak dalam bahasa Inggris/Italia
4. Salinan ijazah dan transkrip
5. Salinan tiap publikasi
6. Proyek riset yang diusulkan

*Semua dokumen ditulis/diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau Italia, misalnya ijazah dan transkirp

Pendaftaran:
Siapkan dokumen yang dibutuhkan dalam format Pdf. Ajukan secara online melalui http://phd.sns.it/en/call-applications/

Pendaftaran paling lambat 28 Februari 2015 untuk musim semi, dan 31 Agustus 2015 untuk musim gugur. Kandidat akan dinilai berdasarkan seleksi berkas dan wawancara. Hasil seleksi administratif akan diumumkan pada 27 Maret 2015 untuk musim semi, dan 16 September 2015 untuk musim gugur.

Informasi lebih bisa menghubungi Segreteria Allievi (Student Office): phd@sns.it , Silvia Carresi, +39 050 509663, , Mario Landucci, +39 050 509237, Silvia Zappulla, +39 050 509685. 
Facebook Twitter WhatsApp