Beasiswa University of Queensland, Australia

Anda yang menaruh minat melanjutkan studi di Australia, peluang beasiswa satu ini mungkin bisa jadi pertimbangan. University of Queensland, Australia menyediakan beberapa beasiswa S2 dan S3 untuk kuliah riset di UQ. Beasiswa ditawarkan melalui UQ International Scholarship (UQI). Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia.

Beasiswa UQ meliputi tanggungan biaya kuliah serta biaya hidup sekitar $25.000 per tahun di Australia. Beasiswa tersebut dapat dipergunakan untuk mengikuti postgraduate research yang ada di University of Queensland. Mahasiswa baru maupun yang sudah terdaftar saat ini dapat mengikuti tawaran UQ Scholarship tersebut. Pertimbangan utamanya adalah capaian prestasi akademik yang sudah diraih.

Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional yang belajar full-time di Australia
2. Dicalonkan oleh sekolah (pascasarjana) atau institusi
3. Dinilai sekolah pascasarjana memenuhi persyaratan masuk ke program gelar riset lebih tinggi
4. Tidak memegang kualifikasi yang sama atau lebih tinggi dari program gelar riset yang diambil
5. Tidak sedang menerima penghargaan, beasiswa, atau gaji yang memberikan manfaat 75 persen lebih besar dari nilai UQI untuk melaksanakan program gelar riset lebih tinggi.

Pendaftaran:
Pelamar diminta untuk mendaftarkan diri ke sekolah pascasarjana UQ dan mengajukan beasiswa secara bersamaan. Usulan beasiswa tersebut diajukan ke sekolah yang diminati, kemudian pihak sekolah/institusi yang mengajukannya langsung ke sekolah pascasarjana UQ. Tahapannya tersedia di laman sekolah pascasarjana UQ. Ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan, seperti referee report, CV, salinan transkrip akademik, dan bukti kewarganegaraan (KTP atau paspor).

Pendaftaran ke sekolah pascasarjana UQ dapat dilakukan setiap saat. Namun, pendaftaran beasiswa dilakukan tiga kali setahun. Deadline 2015 untuk pengajukan aplikasi dari sekolah/institusi ke sekolah pascasarjana, yakni 11 Februari 2015, 17 Juni 2015, dan 7 Oktober 2015.

Terkait teknis pendaftaran dan pengajuan beasiswa, Anda dapat menanyakannya melalui email: admissions@gradschool.uq.edu.au
Facebook Twitter