Beasiswa Kuliah S2 di Rusia (UrFU Scholarship)

Tahun ini ada total 115 kursi beasiswa kuliah S2 di Ural Federal University (UrFU), Rusia bagi mahasiswa internasional. 65 kursi menanggung penuh biaya kuliah selama durasi program master (2 tahun) serta disediakan beasiswa bulanan dari universitas jika berprestasi selama studi. Sementara, 50 kursi lainnya bersifat parsial yang hanya mencakup satu tahun biaya kuliah. Keduanya ditawarkan melalui skema terpisah.

Beasiswa pertama yang menanggung biaya kuliah penuh plus beasiswa bulanan ditawarkan melalui UrFU “Golden” Scholarship Program for Master Students. Beasiswa ini diperuntukkan untuk kuliah S2 semua jurusan di UrFU dengan bahasa Inggris sebagai pengantar. Sementara, beasiswa kedua yang bersifat parsial ditawarkan melalui UrFU “Silver” International Scholarship Program. Beasiswa terakhir ini dapat dipergunakan untuk mengambil program sarjana maupun master di UrFU. Bahasa pengantar kuliah bisa bahasa Rusia maupun bahasa Inggris. Bedanya, beasiswa hanya tersedia untuk satu tahun.

Nah, melihat perbandingan keduanya, beasiswapascasarjana.com hanya akan membahas beasiswa pertama (Golden). Berikut ini adalah penjelasan beasiswa tersebut.

Persyaratan:
Pelamar merupakan mahasiswa internasional yang mendaftar ke program master berbahasa pengantar Inggris di Ural Federal University (urfu.ru). Tidak memenuhi syarat jika sedang menjalani kuliah di UrFU saat ini.

Dokumen aplikasi:
1. Mengisi formulir aplikasi online
2. Salinan ijazah dan transkrip terakhir
3. Salinan surat resmi keterangan sehat yang mengkonfirmasi tidak ada tindakan pencegahan bagi siswa bersangkutan untuk belajar di Rusia.
4. Salinan surat resmi keterangan sehat dengan hasil negatif tes HRV|AIDS
5. Salinan halaman paspor pemohon. Paspor berlaku setidaknya 18 bulan setelah tanggal kedatangan pemohon di Rusia
6. Terjemahan halaman pertama paspor ke dalam bahasa Rusia dengan pengesahan notaris
7. Salinan akte kelahiran
8. Surat motivasi

Pendaftaran:
Kirimkan dokumen aplikasi di atas melalui koordinator beasiswa melalui email:

Mrs. Olga Malik
e-mail:  o.v.malik@urfu.ru
             oligolub@gmail.com

Dokumen tersebut sudah harus diterima paling lambat 15 Juni 2015 untuk perkuliahan yang dimulai September 2015. Informasi pertanyaan silakan hubungi telp. +7 (343) 375-46-27 atau melalui email/web tertera.
Facebook Twitter Google