Beasiswa di Columbia Law School USA

Columbia Law School mengumumkan program beasiswa S2 yang dibuka bagi mahasiswa internasional dengan prioritas negara-negara Asia, Afrika, maupun Amerika Latin. Beasiswa di USA ini ditawarkan melalui skema 2016–2017 Human Rights LL.M. Fellowship Program. Beasiswa magister hukum di bidang hak asasi manusia. Beasiswa dirancang Columbia Law School untuk mendukung mahasiswa yang memiliki komitmen dan potensi luar biasa dalam menerapkan pendidikannya. Baik sebagai inovator serta pemimpin dalam penegakan hak asasi manusia secara praktis maupun akademis.

Beasiswa di Columbia Law School diberikan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah parohan hingga penuh, dan dalam beberapa kasus juga disediakan tunjangan hidup, tergantung bagaimana pelamar menunjukkan tingkat kebutuhan keuangannya.

Persyaratan:
1. Lulus S1 dengan gelar sarjana hukum
2. Tidak memenuhi syarat bagi gelar sarjana hukum yang diperoleh dari kuliah jarah jauh
3. LL.M. merupakan program studi full-time, mahasiswa tidak diizinkan menerima pekerjaan di luar kampus
4. Lebih disukai pelamar yang telah memiliki pengalaman kerja setidaknya satu tahun setelah mendapat gelar sarjana hukum
5. Skor TOEFL iBT: 105, dengan 26 nilai Reading dan Listening dan 24 Speaking dan Writing
Paper-based TOEFL: 620, dengan nilai 59/60 Structure/Writing dan Reading, 60/61 Listening, dan 5.0 TWE

Dokumen aplikasi:
1. Mengisi formulir aplikasi lengkap ke program LL.M. melalui LSAC
2. Essai singkat satu sampai dua halaman, menjelaskan kualifikasi pelamar untuk beasiswa. Essai tersebut diunggah di laman aplikasi LSAC di bagian Human Rights LL.M. Fellowship
3. Dua surat rekomendasi yang membicarakan pekerjaan pelamar sebelumnya dan potensi masa depan sebagai advokat, ilmuan, dan/atau praktisi hak asasi manusia (bisa dari profesor, atasan, dan supervisor)
4. Melengkapi aplikasi permintaan dukungan keuangan pada bagian Financial Aid melalui aplikasi LSAC

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi beasiswa dan pendaftaran ke program LL.M. Columbia Law School diajukan melalui laman LSAC (llm.lsac.org/LOGIN/Access.aspx). Pelamar perlu mendaftar terlebih dahulu jika belum pernah terdaftar sebelumnya. Kemudahannya, aplikasi beasiswa dan pendaftaran ke program LL.M. dilakukan di laman yang sama, tidak terpisah.

Deadline beasiswa S2 hak asasi manusia dari Columbia Law School untuk tahun akademik 2016 - 2017  ini berakhir 15 Desember 2015. Pelamar sebaiknya mengajukan sebelum tenggat tersebut. Yang perlu diperhatikan, ada biaya pendaftaran sebesar US $85 sebelum dapat mengajukan aplikasi.

Pertanyaan terkait pendaftaran dapat ditanyakan melalui telp. 212-854-2655, email: gls@law.columbia.edu Selain itu bisa dilihat melalui laman Columbia Law School (web.law.columbia.edu). Semoga bermanfaat!
Facebook Twitter Google