Beasiswa Schwarzman Scholars 2024 - 2025 di Tsinghua University

Program beasiswa Schwarzman Scholars 2024 - 2025 kembali dibuka. Schwarzman Scholars adalah beasiswa S2 yang didirikan oleh Stephen A. Schwarzman, pemimpin, CEO sekaligus CO-Founder Blackstone. Beasiswa Schwarzman Scholars terinspirasi oleh beasiswa Rhodes yang dirancang untuk menyiapkan generasi pemimpin-pemimpin masa depan di tengah lanskap geopolitik abad 21. Tiap tahun, 200 kandidat akan dipilih untuk menerima beasiswa Schwarzman Scholars.

Schwarzman Scholars merupakan beasiswa S2 berdurasi satu tahun yang berlangsung di Schwarzman College, Tsinghua University, Beijing, China. 35 persen dari kuota beasiswa diperuntukkan bagi kandidat internasional, seperti Indonesia. Selebihnya akan diisi oleh kandidat yang berasal dari Amerika Serikat dan China. Jurusan yang ditawarkan di antaranya Public Policy, Economics and Business, dan International Studies.

Beasiswa Schwarzman Scholars diberikan penuh yang membiayai kebutuhan utama studi, di antaranya biaya kuliah, pemondokan, perjalanan dan pemulangan dari Beijing, studi tour, buku dan perlengkapan yang dibutuhkan, asuransi kesehatan, serta uang saku.

Persyaratan:
1. Lulus S1 dari universitas atau perguruan tinggi terakreditasi (semua jurusan) atau selesai paling lambat 1 Agustus 2024 sebelum oritentasi dimulai.
2. Berusia paling rendah 18 tahun dan belum mencapai 29 tahun per 1 Agustus 2024
3. Pelamar merupakan pengguna bahasa Inggris native atau lulusan sarjana yang menggunakan bahasa pengantar Inggris setidaknya dua tahun akademik. Atau memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan:
    › TOEFL iBT minimum 100
    › IELTS minimum 7
    › Cambridge Advanced (C1): 185
    › Cambridge Proficiency (C2): 185

* Pelamar bisa diikuti oleh kandidat yang telah memperoleh gelar master jika masih memenuhi persyaratan atau bagi mereka yang telah menikah. Namun, biaya asrama untuk pasangan/keluarga tidak disediakan. Syarat IPK tidak dibatasi. Tapi, sangat disarankan memiliki jiwa kepemimpinan dan berprestasi.

Simak juga » Daftar Pilihan Beasiswa S2 di Luar Negeri

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi yang dilengkapi secara online
2. Salinan ijazah dan transkrip (Sertakan juga terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris jika berbahasa Indonesia)
3. Tiga surat rekomendasi
4. Video pengenalan diri maksimal 1 menit
5. Resume/CV terbaru (maksimum 2 halaman)
6. Dua buah essay: (1) Leadership essay (750 kata), (2) Statement of purpose (hingga 500 kata)
7. Sertifikat TOEFL/IELTS

Pendaftaran:
Daftarkan diri Anda dengan melengkapi formulir aplikasi secara online. Pelamar dapat membuat akun terlebih dahulu. Kemudian login untuk mengisi formulir serta melampirkan dokumen aplikasi yang tertera. Beberapa penjelasan dokumen bisa dilihat di laman beasiswa Schwarzman Scholars (schwarzmanscholars.org) atau ditanyakan langsung melalui email: apptech@schwarzmanscholars.org

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi beasiswa Schwarzman 2024 - 2025 dilakukan mulai April 2023 - 19 September 2023. Wawancara para semi-finalist akan digelar di salah satu tempat, rutinnya di Bangkok, London, dan New York. Pelamar nantinya akan diundang untuk mengikuti wawancara di lokasi terdekat sekitar Oktober/November 2023. Biaya menghadiri wawancara akan ditanggung Schwarzman Scholars. Pengumuman kandidat terpilih akan disampaikan setelahnya di bulan yang sama atau di bulan berikutnya. Program perkuliahan dimulai Agustus 2024.

Yang perlu dipahami, pendaftaran beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke Tsinghua University. Tidak diperlukan pengajuan aplikasi terpisah. Selamat mencoba!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter