Beasiswa S2 di Uppsala University, Swedia

Jika Anda mengincar salah satu beasiswa S2 di Swedia, peluang beasiswa yang disediakan Uppsala University mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya. Uppsala University menyediakan beasiswa S2 bagi pelamar internasional, khususnya bagi warganegara yang berasal di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa. Beasiswa diberikan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah penuh. Namun, tidak menyediakan biaya hidup. Skema ini disediakan melalui Uppsala University Global Scholarship. Beasiswa tersebut dapat dilamar untuk kuliah master yang dimulai 28 Agustus 2023.

Persyaratan: 
1. Warganegara di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa dan Swiss
2. Pelamar harus menunjukkan bakat akademis dan memperlihatkan minat di sebuah lingkungan pendidikan
3. Anda hanya dapat memperoleh beasiswa untuk program magister di Uppsala University yang dipilih sebagai prioritas pertama (program dengan peringkat tertinggi dari empat program yang dapat Anda pilih di University Admissions).
4. Anda harus sudah mendaftar untuk program Master sebelum batas waktu University Admissions.
5. Anda harus memenuhi persyaratan masuk ke program Master yang Anda lamar. Biaya aplikasi dan dokumen pendukung lengkap harus diterima oleh University Admissions sebelum batas waktu.
Pendaftaran: 
Untuk mendaftar beasiswa S2 di Uppsala University 2023 - 2024, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke salah satu program master di universityadmissions.se dan menemukan program yang diminati. Program studi di Uppsala University harus dijadikan sebagai prioritas pertama pilihan Anda saat mendaftar kuliah. Pendaftaran ke universitas dibuka mulai 17 Oktober 2022 s/d 16 Januari 2023.

Setelah itu pelamar kemudian mengajukan aplikasi beasiswa secara online dengan melengkapi formulir aplikasi beasiswa di laman Uppsala University yang tersedia mulai 17 Januari 2023. Pengajuan aplikasi beasiswa terpisah dengan aplikasi program master. Namun, penilaian beasiswa ditentukan berdasarkan aplikasi yang diajukan ke program master, misalnya prestasi akademik, motivation letter untuk beasiswa, dan dokumen lain. Pendaftaran beasiswa dibuka setelah pendaftaran ke universitas, yakni mulai 17 Januari 2023 s/d 1 Februari 2023.

Seleksi beasiswa berdasarkan capaian prestasi dan bakat akademik. Capaian prestasi akademik dilihat dari dokumen aplikasi yang diajukan untuk pendaftaran program master. Proses seleksi beasiswa akan dilakukan bersamaan dengan seleksi program master.

Kontak:
[e] tuitiongrants@uu.se
[w] https://www.uu.se

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter