Beasiswa S1 GE Foundation 2016

Program beasiswa S1 GE Foundation 2016 kini hadir lagi. Beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa S1 di 5 PTN di tanah air ini ditawarkan melalui GE Foundation Scholar-Leaders Program (GEFSLP). Sebuah beasiswa S1 yang dirancang khusus untuk menyediakan dukungan keuangan serta peluang pengembangan keahlian bagi mahasiswa terpilih. 

Beasiswa GE Foundation berupa bantuan dana sebesar $ 1.000 untuk tahun kedua, ketiga, dan keempat selama mengambil gelar S1. Selain itu, kandidat terpilih juga berkesempatan mendapat bimbingan langsung dari pemimpin bisnis GE (General Electric), berpartisipasi dalam kegiatan GE Foundation Scholar – Leaders, seminar pengembangan kepemimpinan yang dirancang khusus, juga ikut serta dalam proyek-proyek pengembangan masyarakat.

Pelamar haruslah mahasiswa yang berasal dari 5 perguruan tinggi negeri yang telah ditentukan. Yakni Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga, dan Universitas Brawijaya.

Syarat program studi: 
1. Akuntansi
2. Ekonomi dan studi pembangunan 
3. Teknik penerbangan 
4. Teknik kimia 
5. Teknik elektro (khususnya teknik tenaga listrik) 
6. Teknik industri
7. Teknik mesin 
8. Teknik Perminyakan

Persyaratan: 
1. IPK paling rendah 3.00 (skala 4.0) untuk semester 1, 2 dan 3
2. Aktif dalam kegiatan sosial dan kemahasiswaan 
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik 
4. Memperlihatkan kebutuhan keuangan

Pendaftaran: 
Jika berminat mengajukan beasiswa, pelamar diminta untuk mendaftar secara online terlebih dahulu serta mengisi formulir aplikasi di laman GE Foundation: 

http://apply.scholarshipandmore.org/

Di dalam formulir aplikasi tersebut, juga terdapat kolom essay yang harus diisi serta kolom pengajuan dua nama pemberi rekomendasi yang diusulkan pelamar. 

Setelah itu, formulir surat rekomendasi akan diemailkan ke pemberi rekomendasi pelamar dan harus diserahkan secara elektronik. Rekomendasi tersebut berasal dari pembimbing akademik atau dosen, sebaiknya dosen bahasa Inggris di kampus.

Berikutnya, print formulir aplikasi yang telah diisi lengkap kemudian lampirkan bersama dokumen aplikasi lainnya untuk dikirim via pos. 

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi GEFSLP yang telah diisi dan ditandatangani 
2. Satu lembar foto warna 4 x6, tempelkan dalam kotak yang tersedia 
3. Satu lembar fotokopi KTP 
4. Surat resmi penerimaan dari universitas
5. Salinan transkrip akademik dari semester 1 – 3 dilegalisir 
6. Salinan ijazah dan transkrip SMA/sederajat
7. Slip gaji orang tua pada bulan terakhir 
8. Salinan kartu keluarga (KK) 
9. Surat keterangan aktif di organisasi kemahasiswaan atau kegiatan sosial lainnya yang asli dicap dan ditandatangan oleh kampus atau institusi
10. Surat keterangan dari universitas (rektorat) yang menyatakan apakah saat ini Anda sedang menerima beasiswa lain atau tidak dan peraturan universitas bagi mahasiswa yang menerima beasiswa.

Kirimkan dokumen tersebut ke alamat berikut: 

Indonesian International Education Foundation (IIEF)
Menara Imperium Lt. 28 Suite C
Jl. HR Rasuna Said, 
Jakarta 12980

Mohon tuliskan "GEFSLP 2015/2016" pada sudut kanan atas amplop. 

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi paling lambat 29 Februari 2016 (cap pos). Informasi tambahan bisa dilihat di scholarshipandmore.org atau tanyakan via email: scholarship@iief.or.id dan telp. +6221 – 8317330.

Pengumuman hasil seleksi akan diberitahukan pada Juni 2016. Bagaimana Anda tertarik mencoba beasiswa S1 GE Foundation ini?

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter