Beasiswa Tanoto Foundation 2022, Ini Pendaftarannya

Ini kabar baik bagi Anda mahasiswa S1 di Tanah Air. Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran beasiswa 2022 melalui Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2022. Beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang baru menempuh semester pertama studi S1 di sejumlah perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Beasiswa diberikan bagi mahasiswa berprestasi serta memiliki potensi kepemimpinan yang cakap, unggul dan bertanggungjawab. Nah, jika Anda merasa memenuhi kriteria yang dimaksud, pendaftaran online Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2022 saat ini sudah dibuka. 

Beasiswa Tanoto Foundation 2022 terbuka untuk berbagai disiplin ilmu. Asalkan pelamar merupakan mahasiswa dari universitas mitra yang ditetapkan Tanoto Foundation.

Ada banyak manfaat yang disediakan Tanoto Foundation bagi penerima beasiswa. Di antaranya adalah biaya kuliah penuh sejak perjanjian ditandatangani sampai dengan semester VIII (delapan). Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Selain itu diberikan tunjangan hidup bulanan yang dibayarkan langsung ke rekening penerima beasiswa.

Keuntungan lainnya, penerima beasiswa akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur dalam kurikulum program TELADAN, serta memperoleh dukungan untuk mengikuti kegiatan pengayaan yang disebut sebagai Lingkaran Pengembangan TELADAN. Tidak itu saja, setelah lulus, perain beasiswa Tanoto akan bergabung bersama dengan jaringan alumni program TELADAN yang tersebar di berbagai daerah dan di belahan dunia lainnya.
 
Mitra Perguruan Tinggi Program TELADAN:
1. Universitas Indonesia, Depok
1. Institut Pertanian Bogor
2. Institut Teknologi Bandung
3. Universitas Andalas
4. Universitas Brawijaya
5. Universitas Diponegoro
6. Universitas Gadjah Mada
7. Universitas Indonesia
8. Universitas Riau
9. Universitas Sumatera Utara

Persyaratan: 
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN
3. Memiliki prestasi akademik yang baik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10)
4. Memiliki prestasi non-akademik, pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya
5. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa
6. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya akan menjadi nilai tambah
7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial dari pemerintah maupun lembaga lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN
8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation. Pendaftaran dibuka dari tanggal 17 Agustus 2021 sampai dengan 30 September 2021


Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2022 dilakukan secara online. Siapkan alamat email aktif yang akan digunakan untuk mendaftar. Siapkan pula scan dokumen aplikasi yang diminta, seperti ijazah, kartu tanda mahasiswa, KTP, dll (tertera di formulir pendaftaran).

Berikutnya isi Formulir Pendaftaran dari Tanoto Foundation secara lengkap dan unggah semua dokumen aplikasi yang telah dipersiapkan. 

Pendaftaran online beasiswa Tanoto Foundation dibuka mulai 17 Agustus hingga 30 September 2021. 
Tahapan seleksi: 
Pendaftaran: 17 Agustus s/d 30 September 2021
Pengumuman hasil seleksi administrasi: 4 - 8 Oktober 2021
Seleksi Tahap 1 (Asesmen daring 1): 8 - 18 Oktober 2021
Pengumuman hasil tahap 1: 25 - 28 Oktober 2021
Seleksi Tahap 2 (asesmen daring 2): 2 - 4 November 2021
Pengumuman hasil tahap 2: 11 - 16 November 2021
Seleksi tahap 3 (interview) 19 November - 15 Desember 2021
Pengumuman mahasiswa terpilih : Januari 2022

Bagi yang telah memenuhi kriteria untuk mengikuti proses selanjutnya, akan dihubungi melalui email yang didaftarkan. Pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa akan disampaikan melalui website Tanoto Foundation (www.tanotofoundation.org). Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui website Tanoto Foundation tersebut. Semoga berhasil!
 
Kontak:
Tanoto Foundation
JI. M.H. Thamrin,
no 31 Jakarta 10230
[t] +62 21 392 3189
[e] info@tanotofoundation.org
[w] https://www.tanotofoundation.org
Facebook Twitter