Beasiswa CIMB ASEAN 2020 Program S1 Dalam Negeri & Luar Negeri

Ingin kuliah di dalam negeri atau di luar negeri dibiayai full? Beasiswa CIMB ASEAN menawarkan solusi. Baru-baru ini, bank yang memiliki cabang di sejumlah negara ASEAN itu menawar CIMB ASEAN Scholarship. Program beasiswa S1 yang ditujukan di 7 negara ASEAN, salah satunya Indonesia.

Yang menarik dari Beasiswa CIMB ASEAN 2020 adalah kriteria calon yang bisa mendaftar. Beasiswa ini selain bisa dilamar bagi yang baru akan mendaftar kuliah, juga bisa diikuti oleh mahasiswa aktif yang telah menjalani studi dua tahun lebih di bangku kuliah. Pilihan tempat kuliah juga bebas, bisa di dalam negeri atau luar negeri dengan syarat universitas tersebut memiliki reputasi.

Kandidat yang diterima program CIMB ASEAN Scholarship akan memperoleh beasiswa penuh yang meliputi semua biaya akademik termasuk pendaftaran, biaya kuliah, biaya ujian, tunjangan buku, serta biaya lainnya seperti akomodasi, tiket pesawat, dokumen perjalanan, dan biaya terkait lainnya. Yang perlu dipahami, setelah selesai studi para penerima beasiswa akan terikat kontrak dengan CIMB Group selama satu tahun untuk tiap satu tahun studi yang berlangsung di dalam negeri, dan dua tahun untuk tiap satu tahun studi yang berlangsung di luar negeri.

Simak juga » Daftar Peluang Beasiswa S1 yang Sedang Buka

Persyaratan:
1. Berusia 24 tahun atau kurang
2. Warganegara Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Camboja, Vietnam, atau Philipina
3. Pendapatan rumah tangga bulanan tidak lebih dari RM15,000 per bulan (untuk pelamar dari Malaysia)
4. Sudah diterima atau berharap diterima untuk lanjut studi sarjana mulai tahun 2020 dalam semua disiplin akademik di universitas terkemuka. Mahasiswa universitas dengan minimal 2 tahun studi juga dianjurkan mendaftar
5. Memiliki track record akademik yang sangat baik dan aktif dalam kegiatan kurikuler
6. Bukan penerima beasiswa atau hibah dari pihak lain, dengan kewajiban kontrak dari pelamar

Simak juga » Beasiswa Dikti untuk S1, S2, dan S3

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat bisa mengajukan Beasiswa CIMB ASEAN secara online dengan melengkapi formulir aplikasi CIMB. Anda harus mendaftar menggunakan alamat email yang valid sebelum melengkapi isian formulir.

Pendaftaran online Beasiswa CIMB ASEAN 2020 ini dibuka hingga 15 April 2020. Masih tersedia waktu sebelum deadline berakhir. Kandidat yang masuk pemeringkatan akan diberitahu via email.

Kandidat akan melewati lima proses seleksi sebelum ditetapkan sebagai penerima beasiswa CIMB ASEAN. Tahap pertama adalah seleksi semua kandidat yang memenuhi kriteria persyaratan. Tahap kedua, kandidat yang masuk pemeringkatan akan diundang untuk ikut serta dalam penilaian CIMB online. Selanjutnya di tahan ketiga pelamar akan bertemu dengan panel pewawancara untuk wawancara. Tahap keempat, pelamar akan berpartisipasi dalam boot camp Beasiswa CIMB ASEAN selama 2 hari 1 malam. Tahap terakhir, pelamar yang terpilih akan menjalani wawancara akhir dengan tim manajemen senior CIMB Group.

Kontak:
[e]  cimbaseanscholarship@cimb.com
[w] https://careers.cimb.com

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter