Beasiswa S1 Cargill Global Scholars Program 2018 – 2019

Satu lagi beasiswa S1 yang terbuka bagi mahasiswa di Tanah Air di 2018 – 2019. Cargill Global Scholars Program. Beasiswa ini sangat menarik karena menawarkan penerimanya dukungan biaya kuliah hingga dua tahun di jenjang S1. Tidak hanya itu, kandidat terpilih juga akan memperoleh kesempatan mengembangkan potensi kepemimpinannya melalui kegiatan seminar, sesi pengembangan jaringan profesi, serta kegiatan pendampingan dari Pemimpin Cargill selama masa pemberian beasiswa.

Beasiswa Cargill bertujuan untuk membangun jaringan global pemimpin masa depan yang suatu saat akan memberikan kontribusi penting untuk memajukan bisnis, pertanian dan ketahanan pangan.

Dana beasiswa yang diberikan sebesar $2.500/tahun (± Rp 33 juta) dan diberikan hingga 2 tahun, untuk membantu pendanaan biaya studi pada 2 tahun terakhir masa kuliah S1. Kegiatan seminar yang diikuti nantinya berlangsung selama 3 hari dan didanai sepenuhnya melalui Cargill Global Scholars Program.

Selain itu, penerima beasiswa S1 Cargill juga akan mengikuti seminar kepemimpinan global selama seminggu yang dilaksanakan di salah satu perusahaan Cargill. Kegiatan ini akan mempertemukan semua penerima beasiswa Cargill Global Scholars dari seluruh negara peserta.

Manfaat lainnya adalah penerima beasiswa akan menjadi anggota komunitas alumni Cargill Global Scholars. Untuk periode 2018 - 2019, beasiswa Cargill akan diberikan kepada 10 (sepuluh) orang mahasiswa di Indonesia yang terpilih.

Persyaratan:
1. Warganegara Indonesia
2. Terdaftar di salah satu universitas berikut:
   ▪ Institut Pertanian Bogor (IPB)
   ▪ Universitas Andalas (UNAND)
   ▪ Universitas Brawijaya (UB)
   ▪ Universitas Gadjah Mada (UGM)
   ▪ Universitas Hasanuddin (UNHAS)
   ▪ Universitas Lampung (UNILA)
   ▪ Universitas Sebelas Maret (UNS)
3. Pada saat periode pendaftaran, mahasiswa berada di tahun kedua di salah satu jurusan berikut:
   ▪ Akuntansi (khusus bagi mahasiswa UNHAS )
   ▪ Pertanian dan yang relevan
   ▪ Biologi
   ▪ Teknik Elektro
   ▪ Teknik Industri
   ▪ Teknik Mesin
4. Memiliki prestasi akademik yang baik dengan IPK minimal 3.0 pada pada semester 1 – 3
5. Aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemahasiswaan dan menunjukan potensi kepemimpinan
6. Memperlihatkan kebutuhan keuangan
7. Perempuan dan pelamar difable sangat disarankan untuk mendaftar

Simak juga » Daftar Pilihan Beasiswa S1 Terbaru 2018 - 2019

Dokumen aplikasi:
1. 2 (dua) Pernyataan Pribadi (menjawab pertanyaan yang disampaikan dalam formulir)
2. Transkrip nilai S1, semester 1, 2 dan 3
3. Daftar nilai SMU (yang tertera di belakang ijazah SMU)
4. 2 (dua) Surat Referensi
5. Resume (CV)
6. Sertifikat penghargaan dan sejenisnya, apabila ada

Pendaftaran:
Permohonan Beasiswa Cargill Global Scholars 2018 – 2019 dilakukan secara online. Buat akun terlebih dahulu di laman Cargill Global Scholars. Jangan lupa mengkonfirmasinya melalui email yang didaftarkan. Selanjutnya unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas di dalam akun yang sudah dibuat.

Dokumen aplikasi bisa dibuat dalam format doc/docx/pdf/jpeg. Dokumen aplikasi tersebut sudah harus diajukan paling lambat 15 April 2018.

Peserta yang lolos akan mengikuti tahap seleksi wawancara yang akan diberitahukan kemudian dan bakal digelar akhir Juni 2018. Selanjutnya pengumuman pemenang beasiswa akan disampaikan pada awal Juli 2018.

Kontak:
IIEF
Email: scholarship@iief.or.id
Telp: +6221 – 8317330 ext. 304/115/107 (jam kerja)
W: www.cargillglobalscholars.com
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..