Beasiswa Pertukaran Mahasiswa ASEAN di UKM, Malaysia untuk Mahasiswa S1

Jika Anda merupakan mahasiswa S1 yang kuliah di tanah air atau di salah satu universitas di ASEAN, program beasiswa pertukaran mahasiswa S1 di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) ini sayang untuk dilewatkan. Nama kegiatannya The CIMB Young ASEAN Leaders Programme (CYAL) 2018. Program beasiswa pertukaran mahasiswa ini diselenggarakan oleh CIMB bekerjasama dengan UKM Malaysia. Siapa tahu Anda bisa menjadi salah satu peserta dari kegiatan pertukaran pelajar tersebut.

CYAL 2018 terbuka bagi mahasiswa Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Camboja, Laos, Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Filipina. Selain kegiatan bertukar pengalaman belajar antarmahasiswa ASEAN, peserta juga saling memperkenalkan budaya di negara masing-masing. Serta kegiatan-kegiatan lain dalam kelompok yang dikemas melalui CYAL 2018. Program CYAL sendiri mulai dilaksanakan 19 – 24 Oktober 2018 di UKM, Kuala Lumpur, Malaysia. Sebanyak 50 kursi disediakan untuk program ini.

Beberapa manfaat yang diperoleh peserta penerima beasiswa CYAL di antaranya, biaya tiket pesawat pp, transportasi dan bahan yang dibutuhkan,  dan akomodasi beserta makan selama program berlangsung.

Persyaratan:
1. Terbuka untuk warganegara ASEAN: Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Laos, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam.
2. Mahasiswa sarjana antara usia 18 hingga 30 tahun dengan IPK minimal 3.0 atau setara, terdaftar di universitas ASEAN.
3. Lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tulis maupun lisan.
4. Prioritas akan diberikan kepada mereka yang memiliki pengalaman di bidang Ketahanan dan Inovasi menuju Gaya Hidup Hijau, Sejahtera: Smart City atau kegiatan relawan lainnya.

Simak juga » Daftar Beasiswa S1 Terbaru 2019 - 2020

Pendaftaran:
Beasiswa pertukaran mahasiswa CYAL 2018 dilakukan secara online di laman CIMB  Young ASEAN Leader. Lengkapi formulir beserta data-data yang diminta, termasuk mengunggah transkrip nilai terakhir di laman tersebut.

Pendaftaran online beasiswa pertukaran mahasiswa ASEAN di UKM Malaysia ini dibuka hingga 23 September 2018. Peserta yang lolos pemeringkatan atau shortlist akan mengikuti tahap berikutnya, yakni wawancara via telepon atau online yang diberitahukan kemudian. Selanjutnya peserta yang terpilih dan berhak mengikuti CYAL 2018 akan diberitahu pada akhir September 2018.
Facebook Twitter Google