Beasiswa Magang Mahasiswa S1 Biologi & Kedokteran di UNIL Swiss

Kesempatan beasiswa magang ini ditawarkan University of Lausanne (UNIL) Swiss melalui Faculty of Biology and Medicine. Sasarannya adalah mahasiswa S1 Biologi dan Kedokteran yang telah merampungkan tahun kedua atau tahun ketiga kuliah S1. Tepatnya mahasiswa yang sedang memasuki semester 5 atau semester 7. Programnya dinamai The School of Biology Summer Undergraduate Research Programme atau the SUR Programme

Beasiswa magang dari UNIL Swiss ini ditawarkan terbuka bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia. Kegiatan magang akan berlangsung selama 8 minggu mulai 6 Juli hingga 28 Agustus 2020. Meliputi kegiatan penelitian mandiri yang berlangsung di laboratorium-laboratorium Fakultas Biologi dan Kedokteran di University of Lausanne.

Selain kegiatan penelitian di laboratorium, setiap pekan para mahasiswa yang mengikuti magang juga akan belajar bersama sesama peserta program. Kegiatan-kegiatan ini termasuk presentasi penelitian dari mahasiswa, kuliah dari dosen mengenai topik penelitian dan jalur karir mereka, serta lokakarya bimbingan karir di dunia akademis dan seterusnya.

Simak juga » Jadwal Pendaftaran Beasiswa 2020 - 2021 Terbaru

Selama program, tidak semata penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa peserta magang UNIL, tapi juga kegiatan-kegiatan sosial lain, seperti mendaki Gunung Alpen, barbekyu, berenang di Lac Léman, dan mengunjungi kota-kota lain di Swiss. Menarik bukan?

Tahun ini sebanyak 15 kursi beasiswa disediakan. Beasiswa yang diberikan mencakup tempat tinggal berupa apartemen di Swiss, kemudian biaya hidup sebesar CHF 1500 (sekitar Rp 21 juta lebih), penggantian biaya perjalanan ke Swiss (Kwitansi asli dan boarding pass akan diperlukan untuk penggantian), serta bantuan visa ke Swiss.

Peserta disarankan untuk membawa dana tambahan untuk pengeluaran yang diluar dari disebutkan. Misalnya biaya jalan-jalan akhir pekan.

Persyaratan:
1. Mahasiswa S1 yang telah merampungkan tahun kedua atau tahun ketiga kuliah di bidang biologi atau kedokteran
2. Program sangat kompetitif dan mahasiswa dipilih berdasarkan catatan akademis mereka (biasanya IPK > 3,75 atau setara), personal statement, dan surat rekomendasi
3. Mahasiswa bisa warganegara apa saja dan belajar di negara manapun, tapi harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik secara lisan maupun tulisan
4. Mahasiswa harus hadir untuk seluruh program agar dapat berpartisipasi

Dokumen aplikasi:
1. Transkrip nilai semua semester kuliah beserta terjemahannya dalam bahasa Inggris, Prancis, atau Jerman. Dibuat dalam format Word, Jpeg, atau PDF dengan nama format: “CandidateSurname_Transcripts.pdf"
2. Dua surat rekomendasi dari orang yang mengenal dekat dengan akademik Anda (misalnya professor) (Unduh template)
   Formulir surat rekomendasi diisi lengkap dan diberi nama dengan menggunakan format: "CandidateSurname_RefereeSurname_RecommendationLetter"
   Surat rekomendasi tersebut tersebut harus dikirim sendiri oleh pemberi rekomendasi melalui email: sur@unil.ch sebelum deadline berakhir

Simak juga » Pilihan Beasiswa S1 2020 - 2021 untuk Mahasiswa S1

Pendaftaran:
Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar beasiswa magang untuk mahasiswa S1 dari UNIL Swiss 2020 – 2021, pendaftaran beasiswa dilakukan secara online. Lengkapi formulir aplikasi online SUR Programme. Isi data-data pribadi di kolom formulir tersebut, curriculum vitae, nama pemberi rekomendasi, dll. Selanjutnya unggah juga transkrip akademik seperti yang diminta di atas. Paling lambat 23 Januari 2020 aplikasi online sudah dilakukan.

Peserta yang terpilih akan diinformasikan melalui email sekitar 3 minggu setelah batas waktu pendaftaran.

Kontak:
SUR Programme Co-ordinator,
Laurence Flückiger:
E-mail : sur@unil.ch
Tel: +41 21 692 40 17
w: www.unil.ch
Facebook Twitter