Beasiswa Magang di Turki untuk Mahasiswa S1 dari UMT Turki

Ada program magang menarik yang ditawarkan bagi mahasiswa S1 tahun terakhir maupun yang baru lulus S1 untuk mengikuti program magang singkat yang berlangsung di Turki. Internship Program ini ditawarkan Türkiye Belediyeler Birliği atau Union of Municipalities of Turkey (UMT) yang sejak 2012 menyediakan program magang singkat bagi pelajar internasional di Turki. Nama program magang tersebut adalah International Local Authorities Internship Program disingkat juga LOCALINTERNational 2020.

Tahun ini, peserta yang terpilih akan mengikuti kegiatan magang yang berlangsung selama 10 hari, mulai 9 – 19 Agustus 2020. Beasiswa magang mahasiswa S1 di Turki ini dibuka internasional. Peserta bisa berasal dari Eropa, Asia, maupun Timur Tengah. Khusus pelamar Indonesia, program magang ini juga membuka kesempatan untuk mendaftar.

Kandidat terpilih nantinya akan difasilitasi untuk mengikuti pelatihan, kunjungan lapangan, serta kegiatan sosial-budaya di Turki dengan materi pelatihan yang sudah disiapkan oleh UMT. Menariknya lagi, semua biaya akan ditanggung oleh UMT, seperti biaya tiket pp Turki, akomodasi, makan gratis, kunjungan lapangan, kunjungan situs penting, dan kegiatan-kegiatan sosial budaya. Yang tidak tercakup oleh beasiswa magang UMT di Turki ini adalah biaya visa dan asuransi perjalanan. Biaya tersebut perlu ditanggung sendiri.

Simak juga » Beasiswa Magang S1, S2 di KAUST Arab Saudi

Materi magang:
▪ Fundamental Values of Local Governments
▪ Local Democracy and Participation
▪ Social and Cultural Activities of Local Governments
▪ Global and Regional Organizations of Local Governments
▪ Sustainable Development Goals
▪ Comparative Local Governments
▪ Local Governments in Turkey
▪ CV Preparation and Interview Techniques
▪ Local Solutions for Smart Cities

Persyaratan:
1. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
2. Mahasiswa S1 tahun terakhir atau baru lulus pada jurusan:
   ▪ Hukum
   ▪ Ekonomi
   ▪ Perencanaan Wilayah/Kota
   ▪ Sosiologi
   ▪ Komunikasi
   ▪ Ilmu politik
   ▪ Hubungan Internasional
   ▪ Ilmu Administrasi
   ▪ Bidang-bidang yang terkait lainnya

Simak juga » Daftar Beasiswa S1 Terbaru 2020 - 2021

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa magang S1 di Turki 2020 ini dilakukan secara online di laman LOCALINTERNational UMT. Silakan lengkapi formulir pendaftaran online yang tersedia di laman tersebut, seperti email, identitas diri, nomor telepon, dll. Batas akhir pendaftaran online adalah 10 Mei 2020. Selamat mencoba!

Kontak:
[e] disiliskiler@tbb.gov.tr
[w] www.tbb.gov.tr
Facebook Twitter