Beasiswa Qatar University Jenjang S1 Full di Qatar

Sebagai salah satu kampus terkemuka di Timur Tengah, Qatar University menawarkan sejumlah program beasiswa bagi mahasiswa lokal maupun internasional. Salah satu beasiswa yang bisa dilamar oleh pelajar Indonesia adalah beasiswa S1 bagi lulusan SMA/sederajat. Beasiswa Qatar University ini membebaskan penerimanya dari biaya kuliah, sehingga Anda tidak lagi dibebankan biaya pendidikan dan serupanya.

Beasiswa S1 di Qatar University tersebut kembali dibuka untuk tahun akademik 2024 – 2025. Anda yang tertarik melanjutkan studi di Qatar, beasiswa dari Qatar University ini sayang dilewatkan. Nama programnya adalah International Students Scholaship. Beasiswa ini tidak saja bisa dilamar oleh warga Qatar, tapi juga pelamar mancanegara, termasuk Indonesia.

Simak juga » Jadwal Beasiswa S1, S2, S3 2024 - 2025

Beasiswa disediakan langsung oleh universitas. Manfaat yang akan diperoleh, di antaranya penerima beasiswa dibebaskan dari biaya kuliah di Qatar University, dibebaskan dari biaya buku, disediakan gaji bulanan 500 QR (Rp 2,1 juta), asrama mahasiswa, transportasi pp ke dan dari kampus, tiket pp tiap tahun, serta izin tinggal di Qatar. Menarik bukan?

Persyaratan:
1. Pelamar harus memiliki ijazah SMA atau sederajat.
2. Rata-rata nilai SMA minimal 95%.
3. Pelamar harus memperoleh final acceptance (LoA) di universitas.
4. Pelamar harus memenuhi persyaratan penerimaan untuk jurusan yang mereka melamar.
5. Beasiswa harus digunakan mulai dari semester di mana beasiswa diberikan. Mulai studi dapat ditunda selama satu semester, jika diperlukan, dengan syarat mendapat persetujuan panitia beasiswa. Jika mahasiswa tidak lulus semester pertama, beasiswa akan dibatalkan dan mahasiswa akan diberitahu melalui email QU.
6. Pemohon harus memiliki reputasi yang baik.
7. Pelamar tidak boleh mendapatkan manfaat dari beasiswa ini dan sponsor/beasiswa lainnya secara bersamaan

Simak juga » 45 Beasiswa 2024 – 2025 Terbaru Program S1, S2, S3

Syarat perpanjangan beasiswa:
1. Mahasiswa harus mempertahankan IPK kumulatif minimal 3,0 dari 4,0.
2. Mahasiswa harus berhasil menyelesaikan minimal 12 jam per semester.
3. Mahasiswa harus tetap terdaftar terus menerus (di Musim Gugur dan Musim Semi) hingga lulus.
4. Mahasiswa tidak boleh melewati masa kelulusan sesuai dengan rencana studinya.
5. Penerima beasiswa diharapkan mematuhi peraturan akademik, kebijakan, dan prosedur Universitas Qatar.
6. Harus mematuhi Ketentuan Umum untuk mempertahankan beasiswa.

Setelah menerima aplikasi, panitia beasiswa dapat mempertimbangkan nilai tes standar pelamar dalam Bahasa Inggris (IELTS atau TOEFL) dan Matematika (SAT, ACT, QU Math Placer) atau nilai tes lain yang dipilih oleh panitia.
 
Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa Qatar University dilakukan secara online. Bagi Anda yang baru lulus SMA/sederajat dan ingin melanjutkan kuliah S1 di Qatar University. Anda bisa mendaftar ke kampus tersebut secara online di laman Undergraduate Admission pada web Qatar University. Ikuti prosedurnya.
 
Setelah mendaftar kuliah secara online, Anda sudah bisa mengajukan diri ke program beasiswa Qatar University secara online. Silakan login kembali ke akun kampus dan memilih beasiswa yang ingin dilamar di Qatar University. Di akun Anda, klik tab 'Scholarship Application'. Kemudian pilih untuk perkuliahan musim semi 2024. Setelah di-submit, nanti akan muncul laman pengajuan beasiswa yang tersedia beberapa pilihan beasiswa. Silakan pilih International Students Scholaship. Pendaftaran kuliah sekaligus pendaftaran beasiswa dibuka mulai 8 Oktober s/d 18 Oktober 2023.

Selanjutnya setelah mendaftar secara online, pelama juga diminta untuk mengirimkan dokumen fisik dari berkas yang diminta ke alamat:
 
Admissions Department
Qatar University
P.O. Box 2713
Doha, Qatar
 
Perpanjangan beasiswa bisa dilakukan selama Anda memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan. Di antaranya mempertahankan IPK minimum 30 dari skala 4.0 dan mengambil dan lolos 12 jam kredit mata kuliah setiap semesternya.

Kontak:
Admissions and Registration Building
[t] (+974) 4403-4444
[e] QUMCC@qu.edu.qa
[w] www.qu.edu.qa

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter