200 Beasiswa Australian National University (ANU) Program S1 dan S2

Bagi Anda yang berminat melanjutkan kuliah sarjana (S1) maupun magister (S2) di Australia, ada program beasiswa menarik yang ditawarkan Australian National University (ANU). Universitas yang berlokasi di Canberra ini membuka kesempatan beasiswa S1 dan beasiswa S2 di berbagai jurusan bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi di ANU, Australia. Nama programnya ANU Chancellor’s International Scholarship. Beasiswa yang dikhususkan bagi pelamar-pelamar internasional dan kawasan-kawasan tertentu seperti Indonesia.

ANU membuka kesempatan 200 kursi beasiswa S1 dan S2 secara keseluruan. Beasiswa berupa pembebasan biaya kuliah sebesar 50% atau 25%. Pengurangan biaya kuliah berlangsung selama 3 tahun untuk program sarjana dan 2 tahun untuk jenjang master.

Bila tertarik, Anda bisa mendaftar pada program beasiswa ANU ini untuk studi yang dimulai semester 1 2024. Beasiswa terbuka untuk semua jurusan di Australian National University. Misalnya Business Administration, International Management, History, Management, Public Policy, Public Health, Biological Sciences, Quantum Technology, Statistics, Visual Arts, dan banyak lagi.
 
Pengecualian hanya pada jurusan Doctor Of Medicine and Surgery (MChD) dan Master Of Military and Defence Studies.


Persyaratan:
1. Sebagai pelajar luar negeri di bawah ketentuan Layanan Pendidikan untuk Siswa Asing Act 2000 dan tidak memiliki visa 995 (kecuali mendaftar di program pascaarjana yang memenuhi syarat)
2. Telah menerima tawaran masuk (offer of admission) untuk memulai kuliah di universitas pada program yang memenuhi syarat (kecuali program di atas)
3. Memenuhi persyaratan program di mana mereka telah menerima tawaran masuk, termasuk persyaratan untuk berada di darat pada beberapa komponen (jika berlaku)
4. Belum pernah menerima beasiswa sebelumnya pada jenjang yang sama


Pendaftaran:
Tidak ada proses pengajuan aplikasi terpisah, antara pendaftaran kuliah dan beasiswa di ANU. Pelamar hanya perlu mendaftarkan diri pada program perkuliahan yang diminati di ANU (anu.edu.au) serta melengkapi dokumen persyaratan yang diminta. Aplikasi tersebut secara otomatis nanti akan dipertimbangkan untuk program beasiswa yang ditawarkan ANU. Penilaian berdasarkan pemenuhan kriteria persyaratan di atas serta prestasi akademik. Kemudian dilakukan pemeringkatan untuk menyeleksi kandidat yang berhak memperoleh beasiswa. Tawaran beasiswa akan dirilis pada minggu pertama setiap bulan. Penerima beasiswa akan diberitahu via email. Kandidat akan menerima tawaran kuliah dan beasiswa secara terpisah.

Pendaftaran beasiswa ANU 2024 ini dibuka sepanjang tahun. Hingga 15 Februari 2024 untuk perkuliahan yang dimulai semester 2 tahun 2024.

Kontak:
ANU Coursework Scholarships Office
Division of Student Administration & Academic Services
[e] coursework.scholarships@anu.edu.au
[t] 61 2 6125 5111
[w] https://www.anu.edu.au

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter