200 Beasiswa Australian National University (ANU) Program S1 dan S2

Bagi Anda yang berminat melanjutkan kuliah sarjana (S1) maupun magister (S2) di Australia, ada program beasiswa menarik yang ditawarkan Australian National University (ANU). Universitas yang berlokasi di Canberra ini membuka kesempatan beasiswa S1 dan beasiswa S2 di berbagai jurusan bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi di ANU, Australia. Nama programnya ANU Chancellor’s International Scholarship. Beasiswa yang dikhususkan bagi pelamar-pelamar internasional dan kawasan-kawasan tertentu seperti Indonesia.

ANU membuka kesempatan 200 kursi beasiswa S1 dan S2 secara keseluruan. Beasiswa berupa pembebasan biaya kuliah mulai dari $15.000 hingga $25.000. 50 kursi beasiswa senilai masing-masing $25.000 dikhususkan bagi pelamar di negara Asia Tenggara. 25 kursi beasiswa S1 senilai masing-masing $25.000 bagi pelamar internasional secara umum, kemudian 75 kursi beasiswa S2 senilai masing-masing $15.000 khusus pelamar internasional secara umum. Selebihnya kategori beasiswa untuk negara kawasan lain, seperti Timur Tengah dan Asia Selatan, serta mereka yang telah menyelaikan International Baccalaureate (IB).

Bila tertarik, Anda bisa mendaftar pada program beasiswa ANU ini untuk studi yang dimulai semester 1 2021. Beasiswa terbuka untuk semua jurusan di Australian National University. Misalnya Business Administration, International Management, History, Management, Public Policy, Public Health, Biological Sciences, Quantum Technology, Statistics, Visual Arts, dan banyak lagi.


Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional, baik yang berada di dalam maupun luar Australia
2. Memperoleh tawaran masuk (offer of admission) di program perkuliahan S1 atau S2 yang dimulai pada Semester 1 2021 (pengecualian Graduate Certificates)
3. Biaya kuliah sendiri dan merupakan mahasiswa yang membayar biaya kuliah penuh (bukan penerima sponsor pembiayaan kuliah dari pemerintah atau organisasi)
4. Merupakan warganegara dari negara di kawasan yang ditetapkan:
   - Asia Tenggara: Brunei, Camboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand, Timor-Lest, dan Vietnam
5. Telah menyelesaikan International Baccalaureate agar memunuhi syarat (khusus beasiswa kategori IB).


Pendaftaran:
Tidak ada proses pengajuan aplikasi terpisah, antara pendaftaran kuliah dan beasiswa di ANU. Pelamar hanya perlu mendaftar diri pada program perkuliahan yang diminati di ANU (anu.edu.au) serta melengkapi dokumen persyaratan yang diminta. Aplikasi tersebut secara otomatis nanti akan dipertimbangkan untuk program beasiswa yang ditawarkan ANU. Penilaian berdasarkan pemenuhan kriteria persyaratan di atas serta prestasi akademik. Kemudian dilakukan pemeringkatan untuk menyeleksi kandidat yang berhak memperoleh beasiswa.

Pendaftaran beasiswa ANU 2021 ini dibuka mulai 30 Juni s/d 16 November 2020.

Kontak:

International Student Recruitment
The Australia National University
[t] 61 2 6125 5111
[e] International.recruitment@anu.edu.au
[w] https://www.anu.edu.au
Facebook Twitter