Daftar Beasiswa S2/S3 Ditjen Dikti Gelombang 6

Penerimaan beasiswa pascasarjana yang ditujukan untuk program S2 dan S3 luar negeri baru saja dibuka Direktor Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas. Ini adalah lowongan beasiswa S2/S3 gelombang 6 tahun 2011, yang sebelumnya juga telah dibuka untuk gelombang 5.

Dalam pengumuman resminya, kesempatan beasiswa luar negeri tersebut dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen di lingkungan perguruan tinggi di Tanah Air, baik dosen tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional.

Bagi yang berminat, silakan mendaftar secara on-line melalui website: http://beasiswa.dikti.go.id/ Melalui pendaftaran secara on-line ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi on-line. Selanjutnya, untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara on-line, mohon pelamar mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

1.    Nomor Registrasi On-line
2.    Surat Rektor dan/atau Kopertis
3.    Form A Dikti;
4.    Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi;
5.    Foto copy ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3
6.    Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
7.    Surat rekomendasi (3 buah); dan
8.    Proposal penelitian.

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi on-line pengirim, dan paling lambat diterima tanggal 30 Januari 2011 pukul 15.00 WIB. Berkas lamaran dikirimkan ke:
Direktorat Ketenagaan
Ditjen Pendidikan Tinggi
Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5
Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta

Apabila terdapat pertanyaan ataupun permasalahan terkait dengan pendaftaran secara on-line, mohon disampaikan melalui email: blndikti@gmail.com atau telepon ke 021-57946087.       

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter