Tawaran Beasiswa S2 Inggris di University of Bradford

Sebagai salah satu negara maju, Inggris menjanjikan kualitas pendidikan yang tak disangsikan. Sejumlah universitas terkemuka dunia ada di sini. Tak mudah memang untuk bisa mengenyam pendidikan di sana. Selain faktor jarak, juga biaya yang diperlukan tentu tak sedikit.

Bagi Anda yang tetap berkeinginan melanjutkan pendidikan di United Kingdom, ada banyak penawaran beasiswa yang bisa dicoba. Salah satunya beasiswa S2 di University of Bradford. Beasiswa luar negeri ini ditujukan bagi negara berkembang, terutama yang sering diterpa krisis seperti Indonesia.

Penawaran beasiswa ini resmi dibuka dan berakhir 13 Mei 2016 untuk tahun akademik 2016/2017. Anda bisa mengajukan aplikasi secara online dengan mengisi formulir yang disediakan.

Beasiswa S2 University of Bradford meliputi biaya pendidikan penuh dan akomodasi, termasuk biaya hidup selama mengenyam studi di Inggris sebesar £4.200 yang diberikan bertahap. Total nilai setiap beasiswa sekitar £ 25.000 (poundsterling) atau setara Rp 472 juta.

Bagaimana cara mendaftar?
Anda dapat mengunduh formulir aplikasi (PDF, Docm), mengisinya secara offline, simpan kemudian kirimkan via email: globaldevelopment@bradford.ac.uk paling lambat 13 Mei 2016.


Tips mengajukan aplikasi:
~ Jelaskan bagaimana situasi di dalam negeri telah mempengaruhi kehidupan Anda secara pribadi dan keluarga. Tidak sekedar menggambarkan situasi negara.
~ Setiap pernyataan pribadi Anda hendaknya didukung dengan bukti, karena bisa saja itu diminta di kemudian hari.
~ Jangan hanya fokus pada kualifikasi akademik Anda kecuali memang relevan dengan aplikasi yang diajukan. 
Silakan lengkapi dokumen aplikasi beasiswa yang diperlukan. Pelamar dapat mengajukan permohonan beasiswa terlebih dahulu, sebelum mendaftar ke University of Bradford (www.bradford.ac.uk). Pengajuan beasiswa cukup mudah. Dokumen aplikasi yang diminta di atas dikirim via email ke: globaldevelopment@bradford.ac.uk

Jika Anda mendaftar ke universitas terlebih dahulu dan telah memperoleh tawaran studi, pastikan untuk memasukkan nomor yang diberikan universitas ke dalam formulir aplikasi.
Panelis akan mempertimbangkan aplikasi pelamar pada Juni. Jika berhasil terpilih, Anda akan diminta untuk mengajukan aplikasi perkuliahan ke universitas serta mengajukan dokumen aplikasi yang diperlukan, seperti bukti kemampuan bahasa Inggris, referensi akademik, dll.

Hanya pelamar yang terpilih saja yang akan dihubungi hingga paling lambat 30 Juni. Jadi, silakan cek email Anda di bulan itu. Informasi pertanyaan dapat menghubungi email: globaldevelopment@bradford.ac.uk atau telp. 01274  236637.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter