Beasiswa University of British Columbia Kanada 2017 - 2018

Sederet tawaran beasiswa luar negeri saat ini hadir buat pelajar internasional. Beasiswa University of British Columbia di Kanada salah satunya. Beasiswa ini terbuka untuk studi sarjana (S1) di UBC melalui skema International Leader of Tomorrow Award (ILOT Award). Sebagai beasiswa prestasi, kandidat yang mendaftar sangat dituntut memiliki prestasi akademik, skil kepemimpinan, aktif berorganisasi, maupun prestasi di luar akademik, seperti seni, olahraga, debat, menulis kreatif, atau yang lain.

Pemenang ILOT Award 2017 - 2018 akan mendapatkan beasiswa berupa tanggungan biaya kuliah, uang saku, dan biaya hidup selama studi di UBC. Beasiswa dapat diperpanjang hingga selesai studi sarjana dengan syarat kandidat penerima beasiswa dapat mempertahankan prestasi akademik di UBC, memperlihatkan kebutuhan keuangan, serta mempertahankan izin studi (visa) mereka di Kanada.

Agar dapat mengajukan beasiswa, kandidat harus dinominasikan oleh pihak sekolah.

Persyaratan:
1. Mendaftar untuk gelar sarjana pertama kali
2. Dapat diterima pada program pilihan pertama yang diajukan, termasuk memenuhi standar kemampuan bahasa Inggris di UBC.
3. Memiliki catatan akademik yang sangat memuaskan (setidaknya rata-rata “A” atau setara).
4. Merupakan siswa internasional, bukan warga negara Kanada atau penduduk tetap Kanada, dan mau belajar di Kanada melalui izin belajar (visa).
5. Memperlihatkan tingkat kebutuhan keuangan, yang kalau tidak akan menghalangi mereka meraih gelar di UBC.
6. Masuk di program sarjana UBC dari sekolah menengah, akademi, atau universitas yang diakui.

Simak juga » Beasiswa S1 untuk Mahasiswa dan Calon Mahasiswa

Ketika siswa diterima untuk nominasi, pembimbing sekolah harus menggunakan paket formulir nominasi ILOT Award.

Pendaftaran:
Siswa mengajukan terlebih dahulu pendaftaran secara online di UBC (http://you.ubc.ca/). Serta melampirkan dokumen-dokumen yang diminta, seperti transkrip ijazah beserta nilai, profil sekolah, bukti kemampuan bahasa Inggris, serta dokumen penunjang. Pelamar akan dikenakan biaya pendaftaran di kampus tersebut.

Berikutnya, pihak sekolah mendaftarkan nominee untuk menerima beasiswa dengan cara mengirimkan paket aplikasi lengkap, di antaranya melampirkan formulir yang telah diunduh di atas, transkrip ijazah beserta nilai, profil sekolah, serta bukti kemampuan bahasa Inggris siswa. Aplikasi yang telah lengkap dibuat rangkap dua lalu dikirim ke alamat berikut via pos:

The Administrator, International Leader of Tomorrow Award
International Student Initiative, The University of British Columbia
1200 – 1874 East Mall, Welcome Centre
Vancouver BC, CANADA V6T 1Z1


Ketika pendaftaran online selesai diilakukan, rincian dokumen yang harus dikirimkan juga akan dikirim melalui email. Informasi detil dapat dilihat di formulir pendaftaran. Pengajuan beasiswa dan pendaftaran secara online di kampus UBC paling lambat 1 Desember 2016 untuk tahun akademik 2017 - 2018. Sebaiknya aplikasi dikirim sebelum tenggat berakhir. Jika ada pertanyaan bisa disampaikan melalui email: international.awards@ubc.ca atau telp. 1.604.822.8999. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter