Beasiswa Post Doktoral di Jerman

Beasiswa post doktoral ini sudah menginjak tahun ketiga ditawarkan di Jerman. BREMEN TRAC – COFUND Fellowship Program. Yaitu beasiswa post doktoral berdurasi dua tahun yang berlangsung di University of Bremen, Jerman. Bremen Trac dibiayai oleh Marie Curie Program, Uni Eropa. Penerima beasiswa ini bisa memilih semua jenis bidang riset yang tersedia di University of Bremen. Ada enam kursi beasiswa yang bisa diraih tahun ini. Pelamar terbuka bagi mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia. Setidaknya 50 persen kursi ditujukan bagi kaum perempuan.

Penerima beasiswa Bremen Trac akan memperoleh kontrak kerja selama dua tahun sesuai dengan sistem remunerasi pegawai negeri sipil di Jerman, kemudian manfaat sosial lainnya, serta hak tambahan tunjangan mobilitas bulanan. Penerima juga mendapatkan jaminan sosial serta asuransi kesehatan yang ditanggung bersama gaji (grade E 13 TV-L).

Tidak hanya itu, beasiswa post doktoral di Jerman ini sudah mencakup tunjangan perjalanan ke Bremen serta tunjangan riset 8.000 Euro per tahun berdasarkan kebutuhan proyek, seperti seminar, workshop, penelitian lapangan, dan biaya publikasi.

Persyaratan:
1. Terbuka untuk semua negara
2. Tidak sedang menetap atau melakukan kegiatan utama (bekerja, studi, dll) di Jerman selama lebih dari 12 bulan dalam tiga tahun terakhir sebelum deadline
3. Telah meraih gelar doktor tidak lebih dari dua tahun terakhir

Pendaftaran:
Permohonan disampaikan secara online dengan mengisi formulir aplikasi yang disediakan. Unggah juga proposal riset (Pdf) yang diusulkan untuk kegiatan post doktoral. Kemudian ajukan deklarasi (Pdf) yang berisi dukungan profesor tuan rumah University of Bremen, serta komitmen pemohon.

Penilaian didasarkan beberapa kriteria, di antaranya kualifikasi pelamar, kualitas proyek yang diusulkan, serta integrasi dalam lingkungan penelitian di University of Bremen.

Aplikasi pemohon sudah harus diterima paling lambat 1 April 2015. Untuk informasil bisa menghubungi email: brementrac@vw.uni-bremen.de atau telp: +49 421 218-60304.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter