Beasiswa S3 Sains University of Sydney

University of Sydney menyediakan beragam jenis beasiswa yang bisa diikuti pelajar internasional, termasuk Indonesia. Salah satunya beasiswa S3 sains di Faculty of Science di kampus tersebut. Beasiswa diitawarkan bagi mereka yang berniat mengambil gelar PhD riset secara penuh waktu di University of Sydney. Meski disediakan dalam jumlah terbatas, beasiswa di Faculty of Science tersebut cukup mumpuni dalam membantu membiayai studi Anda di Australia.

Beasiswa terdiri dari biaya kuliah penuh di University of Sydney ditambah uang saku sebesar $25.849 per tahun untuk jangka waktu tiga tahun. Serta kemungkinan perpanjangan hingga enam bulan kemudian. Beasiswa S3 sain tersebut bisa diperoleh melalui tawaran The Dean’s International Postgraduate Research Scholarships for the Faculty of Science.

Pertimbangan beasiswa berdasarkan performa terbaik saat menjalani studi master di bidang sains sebelumnya dengan melihat capaian prestasi akademik. Beasiswa cukup kompetitif karena dibuka bagi banyak negara, sehingga pemilihan kandidat berdasarkan penilaian terbaik.

Persyaratan:
1. Saat ini terdaftar pada tahun terakhir program gelar bachelor di bidang sains atau displin ilmu relevan, atau gelar setara di universitas internasional (di luar Australia) seperti gelar master. Tahun terakhir gelar harus mencakup komponen penelitian yang menyumbang minimal 25 persen.
2. Memperoleh IPK di atas 85 atau rata-rata A, atau setara
3. Bukan warganegara Australia dan New Zealand atau memegang izin tinggal tetap di Australia
4. Memulai studi riset pascasarjana penuh waktu di universitas untuk pertama kalinya
5. Tidak dalam menerima beasiswa kuliah lainnya
6. Berhasil menyelesaikan tahun terakhir gelar mereka di bidang sains serta memenuhi persyaratan akademik beasiswa serta memulai studi di University of Sydney pada tahun dan periode penelitian yang relevan

Pendaftaran:
Perkuliahan yang dimulai Januari – Maret 2016 (penelitian periode 1 dan 2), pelamar harus mendaftar untuk Doctor of Philosophy di Faculty of Science via aplikasi kuliah secara online serta mengajukan aplikasi beasiswa secara online pula paling lambat 30 April 2015.

Perkuliahan yang dimulai Juli – Oktober 2016 (penelitian periode 3 dan 4), pelamar harus mendaftar untuk Doctor of Philosophy di Faculty of Science via aplikasi kuliah secara online serta mengajukan aplikasi beasiswa secara online paling lambat 30 November 2015.

Kandidat terpilih akan diberitahu Mei 2015 untuk perkuliahan yang dimulai Januari – Maret 2016. Sedangkan kandidat terpilih untuk perkuliahan yang dimulai Juli – Oktober 2016 akan diberitahu Desember 2015.

Pemilihan kandidat dengan melihat beberapa kriteria, di antaranya keunggulan akademik saat ini serta mampu menunjukkan kapasitas penelitian yang inovatif serta berkualitas tinggi. Seleksi akhir diputuskan oleh komite yang terdiri dari staf senior akademik University of Sydney. Surat penawaran akan diberikan bagi kandidat yang berhasil terpilih.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..