Beasiswa Perhotelan dan Bisnis di Stenden Bali

Ini beasiswa yang ditawarkan Stenden University Bali bagi Anda yang berminat mengambil kuliah S1 perhotelan dan bisnis. Kampus yang berlokasi di beberapa negara tersebut menawarkan dua jenis beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk studi di Stenden University Bali. Educational Opportunity Scholarship dan Scholarship of Excellence.

Beasiswa pertama ditujukan bagi siswa kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang lebih tinggi. Pelamar terpilih akan memperoleh beasiswa penuh dari Stenden University Bali yang mencakup semua biaya studi wajib hingga USD 40.000 selama 4 tahun.

Sementara, beasiswa kedua (Scholarship of Excellence) ditujukan bagi siswa berprestasi yang unggul dan berpotensi signifikan untuk mengambil peran kepemimpinan di industri hotel atau jenis organisasi lainnya di masa depan. Beasiswa yang disediakan berupa beasiswa parsial yang menyediakan potongan biaya kuliah. Mulai dari 25 persen, 50 persen, 75 persen, hingga 100 persen.

Program tersebut menyediakan dua jurusan bagi pelamar yang berminat, International Hospitality Management (IHM) atau International Business Administration (IBA).

Persyaratan:
1. Warganegara Indonesia
2. Duduk di kelas 12 atau telah lulus SLTA paling lambat 2012
3. Educational Opportunity Scholarship : Siswa baik yang membutuhkan bantuan keuangan untuk melanjutkan studi
4. Scholarship of Excellence : Memiliki prestasi yang luar biasa di sekolah (di atas rata-rata)
5. Sangat termotivasi untuk belajar IHM atau IBA di Stenden University Bali

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi yang telah diisi dan ditandatangani (unduh)
2. Kandidat yang duduk di tahun 12 harus mengirimkan transkrip nilai sekolah tahun 10, 11, dan semester 1 tahun 12
3. Kandidat yang telah selesai SLTA harus mengirimkan transkrip nilai tahun 10, 11, 12, dan salinan ijazah dan nilai UAN yang telah dilegalisir

* Transkrip nilai yang dimuat dalam bahasa Indonesia harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menggunakan jasa penerjemah resmi

4. Salinan sertifikat IELTS (minimum skor 6 keseluruhan, tanpa ada sub skor di bawah 5) atau TOELF iBT (skor minimum 79). Kandidat yang belajar di SLTA menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar selama minimum dua tahun tidak wajib menyerahkan skor tes IELTS atau TOEFL
5. Motivation letter tidak lebih dari 1.000 kata sebagai representasi motivasi kandidat yang menjelaskan: 1) Beasiswa mana yang dilamar (Educational Opportunity Scholarship atau Scholarship of Excellence), 2) Mengapa pemohon pantas mendapatkan beasiswa, 3) Minat pemohon terhadap perhotelan dan bisnis, 4) Tujuan cita-cita/karir pemohon, 5) Untuk Educational Opportunity Scholarship : mengapa pemohon memerlukan beasiswa untuk membiayai studi
6. Untuk Educational Opportunity Scholarship: Surat keterangan dari kelurahan bahwa pemohon adalah kurang mampu (Surat Keterangan Tidak Mampu)
7. Untuk Scholarship of Excellence: Penghargaan prestasi dari sekolah atau sertifikat yang menunjukkan prestasi akademik di sekolah
8. Maksimum 2 referensi akademik dari sekolah
9. Maksimum 2 referensi non akademik, misalnya perusahaan, organisasi, dll. Referensi harus relevan dengan program yang dipilih (perhotelan atau manajemen bisnis)
10. Curriculum vitae (CV) dalam bahasa Inggris, yang berisi informasi studi, pekerjaan, dan kegiatan terkait lainnya
11. Selembar pasfoto warna ukuran paspor (4 x 6)
12. Fotokopi KTP atau paspor

Pendaftaran:
Scan semua dokumen aplikasi yang diperlukan di atas, lalu kirimkan via email ke: stendenbali@stenden.com

Atau Anda juga bisa mengirimkan dokumen tersebut dalam bentuk fisik via pos ke:

Admission Office
Stenden University Bali
Jl. Kubu Gunung, Banjar Tegal Jaya
Dalung, Kuta Utara
Badung, Bali 80361

Dokumen aplikasi sudah harus diterima paling lambat 19 Juni 2015. Tahapan seleksi berikutnya adalah wawancara. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman Stenden University Bali (www.stenden.com/bali).
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..