Beasiswa Singapura 2018 (SINGA) Full di NTU, NUS, dan SUTD

Anda yang mengincar beasiswa 2018 di Singapura mungkin perlu mempertimbangkan peluang beasiswa satu ini. Singapore International Graduate Award (SINGA). Pendaftarannya kini dibuka bagi kandidat internasional yang ingin menempuh pendidikan S3 di Singapura. Beasiswa SINGA sendiri merupakan hasil kolaborasi sejumlah lembaga dan universitas di Singapura. Yakni Agency for Science, Technology & Research (A*STAR), Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), dan Singapore University of Technology and Design (STUD).

Beasiswa Singapura 2018 tersebut diberikan penuh bagi pelamar internasional terpilih. Nantinya, mereka akan mengambil gelar doktor riset (PhD) dengan kegiatan penelitian di salah satu lembaga/universitas yang dipilih. Sementara, gelar PhD akan diberikan NTU, NUS, atau SUTD.

Beasiswa SINGA fokus bagi kandidat yang mengambil bidang penelitian, seperti sains, teknik, komputer, kedokteran, dll. Per tahunnya disediakan alokasi 240 beasiswa dengan durasi selama empat tahun. Yang menarik, pelamar beasiswa ini tidak dibatasi umur.

Selain biaya pendidikan ditanggung penuh, diberikan pula biaya hidup sebesar S$2.000 per bulan (S$24.000 per tahun) dan meningkat menjadi S$2.500 per bulan (S$30.000 per tahun) setelah melewati ujian kualifikasi. Kemudian beasiswa SINGA juga memberikan tunjangan penyisihan saat pertama kali tiba sebesar S$1.000 serta biaya tiket penerbangan sebesar S$1.500.

Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional (bukan warganegara/penduduk tetap Singapura dan belum pernah studi di Singapura sebelumnya)
2. Lulus dengan prestasi akademik memuaskan dan memiliki gairah untuk melakukan penelitian
3. Terampil menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris
4. Laporan referensi akademik yang baik

Simak juga » Beasiswa Penuh S2 dan S3 di 10 Negara

Dokumen aplikasi:
1. Kartu identitas (KTP) atau paspor
2. Foto ukuran paspor terbaru dalam format JPEG atau PNG
3. Transkrip akademik sarjana
4. Ijazah sarjana atau surat keterangan lulus
5. Transkrip akademik master
6. Ijazah master atau surat keterangan lulus
7. Dua (2) surat rekomendasi (dilengkapi dan dikirim secara online oleh pemberi rekomendasi)
8. Tidak wajib, tapi jika ada lampirkan juga hasil GRE/IELTS/TOEFL/SAT I & II/GATE

*Ctt: Ijazah dan transkrip harus dilampirkan terjemahan bahasa Inggrisnya jika menggunakan bahasa Indonesia atau yang lain.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi beasiswa SINGA dilakukan secara online di sini. Siapkan dokumen dalam bentuk soft copy (PDF). Kemudian kirimkan paling lambat 1 Januari 2018 untuk perkuliahan yang dimulai Agustus 2018.

Jika lolos seleksi awal, kandidat akan diberitahu dalam waktu dua bulan setelah tanggal penutupan aplikasi dan akan diundang untuk mengikuti wawancara. Silakan buat akun terlebih dahulu jika belum pernah mendaftar sebelumnya. Serta tentukan juga proyek penelitian PhD yang akan dipilih.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..