Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dari OTS ke Belanda

Selain beasiswa StuNed, ada Orange Tulip Scholarship (OTS) yang ditawarkan bagi mahasiswa asal Indonesia untuk studi ke Belanda. Beasiswa ini diprioritaskan bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki potensi akademik.

Beasiswa OTS disediakan oleh beberapa universitas di Belanda bekerja sama dengan organisasi atau perusahaan lainnya bagi mahasiswa prestasi Indonesia untuk program studi tertentu. Beasiswa OTS tersedia untuk sarjana (S1) dan master (S2).

Beasiswa OTS diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah bagi mereka yang lulus seleksi dan diterima sebagai mahasiswa. Daftar program studi dan universitas yang berpartisipasi dalam program beasiswa OTS tertera di laman Neso Indonesia.

Persyaratan:
1. Anda adalah Warga Negara Indonesia dan merupakan penduduk Indonesia
2. Anda memiliki ijazah terakhir dari institusi pendidikan non Belanda
3. Anda tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda
4. Anda tidak pernah menempuh studi atau bekerja di Belanda
5. Anda dapat berbahasa Inggris lisan dan tulisan dengan fasih (skor TOEFL-iBT min. 80 atau IELTS min. 6.0). Mohon diperhatikan bahwa beberapa program studi yang ikut dalam Orange Tulip Scholarship mensyaratkan skor bahasa Inggris yang lebih tinggi.
6. Anda saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda.
7. Anda memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh program-program studi yang ditawarkan di program Orange Tulip Scholarship.

UPDATE » Info Pendaftaran Beasiswa OTS 2020 - 2021 ke Belanda

Prosedur Pendaftaran:
Lengkapi dokumen-dokumen di bawah ini untuk mendaftar beasiswa OTS. Dokumen tambahan mungkin diperlukan oleh universitas atas perusahaan sponsor tertentu.
1. Formulir pendaftaran Orange Tulip Scholarship yang sudah diisi lengkap
2. Curriculum Vitae (CV)
3. Surat penerimaan dari universitas di Belanda (dapat menyusul)

Isi secara lengkap sesuai dengan instruksi. Jangan lupa menandatangani formulir pendaftaran tersebut. Kirimkan formulir yang telah diisi lengkap dan ditandatangani melalui email: ots@nesoindonesia.or.id disertai lampiran berupa CV (wajib) dan surat penerimaan dari universitas di Belanda (jika sudah ada).

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter