Beasiswa Studi di Shanghai China (Master dan Doktor)

Demi menarik minat mahasiswa internasional, Pemerintah Shanghai, China kini menawarkan beasiswa studi pascasarjana di universitas-universitas Shanghai. Beasiswa yang dikemas dalam beberapa kategori itu mengundang siapa saja yang memiliki prestasi akademik dan punya minat kuliah di Shanghai.

Beasiswa yang ditawarkan Pemerintah Shanghai meliputi beasiswa penuh (kelas A), beasiswa parsial (kelas B), dan beasiswa unggulan (kelas C). Beasiswa penuh di antaranya mencakup pembebasan dari biaya pendaftaran, biaya kuliah, biaya materi pelajaran dasar, biaya akomodasi, asuransi kesehatan dan kecelakaan, uang saku bulanan RMB 1,700 (± Rp 2,9 juta) untuk kandidat master dan RMB 2,000 (± Rp 3,4 juta) bagi kandidat doktor.

Kemudian beasiswa parsial, para kandidat terpilih akan mendapatkan pembebasan dari biaya pendaftaran, biaya kuliah, dan biaya materi pelajaran dasar. Jika tertarik, Anda bisa mencobanya. Beasiswa Shanghai berikutnya adalah beasiswa unggulan yang juga ditujukan bagi mahasiswa berprestasi. Kandidat yang terpilih akan mendapatkan satu kali beasiswa di tahun akademik berjalan.

Persyaratan: 
1. Pelamar bukan warganegara China dan memiliki kesehatan yang baik
2. Pelamar harus mematuhi hukum dan peraturan Pemerintah China serta aturan dan disiplin masing-masing perguruan tinggi
3. Pelamar harus memiliki sikap belajar yang jujur dan prestasi akademik yang baik
4. Pelamar tidak sedang menerima beasiswa Pemerintah China lainnya di waktu yang sama

Pendaftaran:
Universitas di Shanghai mulai menerima aplikasi beasiswa untuk Kelas A dan Kelas B setiap Januari. Aplikasi untuk Kelas C dimulai Desember. Nantinya, masing-masing perguruan tinggilah yang akan menentukan lamanya periode pendaftaran. Lihat panduan pengajuan masing-masing beasiswa. Aplikasi beasiswa disampaikan secara online melalui laman tersebut.

Universitas:
Berikut beberapa universitas di Shanghai tempat pilihan studi: Fudan University, Shanghai Jiaotong University, Shanghai Jiaotong University School of Medicine, East Chine Normal University, Shanghai International Studies University, Tongji University, Shanghai University, Shanghai University of Finance & Economics, Shanghai University of Foreign Trade, Donghua University, Shanghai Teathre Academy, dan belasan perguruan tinggi lainnya.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter