Kuliah di UWA, Raih Beasiswa S2 dan S3

International Postgraduate Research Scholarships (IPRS) yang ditawarkan Pemerintah Australia disebar di sejumlah universitas. Salah satunya beasiswa IPRS untuk kuliah S2 atau S3 di University of Western Australia. Kampus yang biasa disingkat UWA ini menawarkan program master dan PhD riset bagi mahasiswa internasional. Yang berminat, peluang ini bisa diikuti untuk studi tahun akademik 2017.

Melalui program tersebut, UWA akan menyeleksi kandidat-kandidat mancanegara yang memiliki ketertarikan kuat di bidang penelitian. Mereka nantinya akan memperoleh gelar master by research atau doctorate by research sesuai area studi yang diambil di UWA. Selain itu kandidat terpilih juga bisa menjadi anggota dari tim peneliti yang bekerja di bawah arahan peneliti senior.

Beasiswa disediakan secara penuh. Selain menanggung biaya studi hingga empat tahun, diberikan pula tunjangan biaya hidup selama menetap di Australia. Nilainya sekitar $29.000 per tahun. Kemudian, penerima beasiswa juga disediakan asuransi kesehatan untuk mengantisipasi jika jatuh sakit. 

Persyaratan dan kriteria:
1. Memiliki prestasi akademik
2. Mahir dalam berbahasa Inggris
3. Memiliki capaian dalam pelatihan penelitian
4. Lingkungan penelitian yang diusulkan

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

Pendaftaran:

Permohonan dapat diajukan secara online di laman UWA hingga 31 Agustus 2016 untuk periode 1. Untuk periode 2, pendaftaran online dibuka mulai 9 Januari 2017 sampai 31 Maret 2017. Buat akun terlebih dahulu jika belum terdaftar sebelumnya. Atau sebelum membuat akun, silakan lihat "international applicants" untuk melihat penjelasan lebih lanjut, termasuk dokumen yang perlu dipersiapkan.

Pengajuan aplikasi beasiswa sudah termasuk aplikasi pendaftaran ke universitas. Tidak diperlukan aplikasi terpisah. Kandidat dipilih berdasarkan hasil proses ranking dan seleksi yang kompetitif mulai di tingkat jurusan, fakultas, hingga komite beasiswa universitas. Penilaian didasarkan pada kriteria umum serta dokumen aplikasi yang dilampirkan nantinya.
Facebook Twitter Google