Beasiswa S2 di Swiss: UNIL Master’s Grants 2024 - 2025

University of Lausanne (UNIL) Swiss punya cara sendiri menarik minat mahasiswa internasional berprestasi untuk melanjutkan studi di kampus mereka. Setiap tahun disediakan beasiswa kuliah dalam bentuk hibah senilai CHF 1.600 (sekitar Rp 16,3 juta) per bulan bagi kandidat yang terpilih. Selain itu penerima beasiswa juga akan dibebaskan dari biaya pendaftaran kuliah. Hibah tersebut disediakan melalui skema UNIL Master’s Grants yang pendaftarannya saat ini sedang dibuka.

Anda yang berminat mengejar beasiswa S2 di Swiss, kesempatan ini layak dipertimbangkan. Pelamar bisa mendaftar ke universitas terlebih dahulu untuk memilih program studi yang diminati, berikutnya mengajukan aplikasi beasiswa UNIL ini.

Durasi beasiswa S2 University of Lausanne 2024 berlangsung selama 1,5 tahun atau 2 tahun sesuai dengan durasi program mastes yang diambil. Selain itu penerima beasiswa juga akan dibebaskan dari biaya pendaftaran kuliah. Beasiswa dapat dipergunakan untuk melamar program master yang tersedia di University of Lausanne dengan pengecualian:

- Master from the School of Medicine
- Master in Sciences and Practices of Education
- Master of Law. Kecuali: Specialisms "International and Comparative Law", "Legal Theory" dan "International Tax Law and Policy"
- Master of Science in Physical Education and Sport Didactics
- Master of Science in Health Sciences
- Master of Science in Sustainable Management & Technology
- All MASs (3rd cycle programmes, Further Education programmes)

Untuk gelar Master of Law pelamar dapat mendaftar di tiga jurusan dari tujuh jurusan yang tersedia, yakni: "International and Comparative Law", "legal theory", dan "International Tax Law and Policy".

Persyaratan:
1. Telah meraih gelar sarjana yang setara dengan gelar sarjana di UNIL sebelum dimulainya program magister di UNIL
2. Memiliki hasil akademik yang sangat memuaskan
3. Kemampuan bahasa minimal B2 (menurut skala global Eruopean Language Portfolio) dalam bahasa Prancis dan setidaknya C1 dalam bahasa Inggris sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh program master pilihan
4. Belum terdaftar di UNIL
5. Telah membayar biaya administrasi CHF 200 (lihat daftar dokumen untuk dilampirkan ke aplikasi Anda)

Kriteria:
Selain melihat capaian prestasi, pelamar juga dilihat berdasarkan kebutuhan finansial mereka untuk mengambil program master.

Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa UNIL Master’s Grants 2024-2025 sudah termasuk pendaftaran ke program master di University of Lausanne. Pelamar perlu melengkapi formulir aplikasi beasiswa beserta dokumen aplikasi yang tertera di formulir tersebut. Anda bisa mengunduhnya. Daftar program master yang tersedia di University of Lausanne juga bisa disimak melalui link yang tertera di formulir.

Selanjutnya ajukan dokumen aplikasi via pos atau jasa pengiriman ke alamat panitia yang tertera di bawah. 

Aplikasi beasiswa sudah harus diterima UNIL paling lambat 1 November 2023 untuk semester musim gugur 2024 dan semester musim semi 2025.

Kirimkan berkas ke:

Université de Lausanne
Service des affaires sociales et de la mobilité étudiante (SASME)
Bâtiment Unicentre
CH - 1015 Lausanne
Switzerland

Aplikasi akan diperiksa oleh rektorat universitas untuk menentukan apakah kandidat dapat diterima. Selanjutnya aplikasi akan diteruskan oleh SASME ke fakultas. Pihak fakultas akan kembali memilih aplikasi dan memberitahukan hasil penilaian mereka kepada SASME. Para kandidat terpilih akan diberitahukan oleh SASME secara tertulis dari keputusan UNIL ini awal April 2024. 

Kontak:
[e] mastergrants@unil.ch
[t] +41 21 692 2020
[w] https://www.unil.ch

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter