Beasiswa University of Tokyo, Jepang

Di Asia, University of Tokyo merupakan universitas terbaik dalam pemeringkatan yang dilakukan Times Higher Education 2014. Secara global kampus ini berada di urutan 11, di atasnya ada Yale University (8), California Institute of Technology (9), dan University of California, Los Angeles (10). Lihat daftar universitas terbaik dunia. Bagi mahasiswa asing yang ingin kuliah di sana, University of Tokyo tiap tahun juga menyediakan beasiswa internasional.

Salah satu beasiswa yang dapat diikuti adalah Graduate School of Science Scholarship for International Students (GSS Scholarship). Selain dimaksudkan membantu keuangan mahasiswa internasional berprestasi, beasiswa ini untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang belajar di University of Tokyo.

GSS Scholarship merupakan beasiswa master untuk studi S2 sains di Graduate School of Science, University of Tokyo. Penerimanya akan memperoleh tunjangan bulanan sebesar 150 ribu Yen.

Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional dengan dukungan dana sendiri. Tidak sedang menerima beasiswa Pemerintah Jepang (MEXT) atau beasiswa pemerintah di tanah air.
2. Memiliki nilai memuaskan serta lulus ujian masuk pada program master di Graduate School of Science (www.s.u-tokyo.ac.jp).
3. Prioritas diberikan bagi pelamar UTRIP (University of Tokyo Research Internship Program).

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Surat rekomendasi dari dosen fakultas dari universitas/perguruan tinggi

Pendaftaran:
Dokumen aplikasi diserahkan ke Graduate School of Science di waktu pendaftaran program master. Kirimkan ke:

Graduate School Office
Graduate School of Science, the University of Tokyo
Room 105, Faculty of Science Bldg. 1
7-3-1, Hongo Bunkyo-ku Tokyo 113-0033 JAPAN
Tel: +81-3-5841-4009

Aplikasi sudah harus diterima paling lambat 30 April 2015 untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2015. Komite seleksi akan menilai dan menyeleksi kandidat berdasarkan aplikasi yang dikirim. Kemudian Dekan akan memutuskan penerima beasiswa yang berhasil berdasarkan nominasi dari komite seleksi. Selanjutnya akan dikirim pemberitahuan via pos bersamaan dengan surat penerimaan (acceptance letter) ke program master.

Informasi pertanyaan bisa menghubungi email: ilo@adm.s.u-tokyo.ac.jp atau tel: +81-3-5841-7630.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter