Beasiswa Full S2 dan S3 di Flinders University

Ini salah satu pilihan beasiswa full untuk jenjang S2 dan S3 di Australia. Beasiswanya ditawarkan Flinders University melalui skema Australian Government Research Training Program (AGRTP) Scholarships. Beasiswa AGRTP ini menawarkan kesempatan bagi kandidat internasional, seperti Indonesia yang ingin melanjutkan S2 maupun S3 riset pada program-program studi di Flinders University.

Seperti tahun lalu, ada 10 beasiswa disediakan tahun ini yang bisa diraih. Sasarannya adalah kandidat-kandidat yang memiliki bakat istimewa dalam melakukan penelitian independen.

Pemberian beasiswa berlangsung selama dua tahun untuk program S2 riset dan tiga tahun untuk program S3 riset. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi biaya pendidikan dan tunjangan hidup. Biaya kuliah di Flinders University sepenuhnya akan ditanggung oleh AGRTP. Kemudian juga disediakan tunjangan hidup sebesar  $27.082 (± Rp 283 juta) per tahun bebas pajak dan juga asuransi kesehatan.

Penerima beasiswa nantinya juga akan diberikan tunjangan pembentukan hingga $1.485 saat pertama kali tiba di Flinders untuk membantu biaya relokasi dan tiket pesawat.

Persyaratan:
1. Pelamar harus memenuhi persyaratan masuk akademik univeristas untuk gelar Masters by research atau Doctorate by research
2. Pelamar wajib telah menyelesaikan gelar yang setara dengan First Class Hons Australia (Gelar S1)
3. Pelamar harus memenuhi level kemampuan bahasa Inggris yang ditetapkan Flinders University bagi mahasiswa internasional saat mendaftar.
4. Pelamar belum memiliki kualifikasi gelar penelitian yang setara. Pendaftaran hanya terbuka bagi mahasiswa yang mengambil gelar riset di Australia untuk pertamakalinya.
5. Pelamar bukan warganegara Australia, status penduduk tetap Australia atau warganegara New Zealand. 

Simak juga » Beasiswa S2 dan S3 di Australia

Dokumen aplikasi:
1. Bukti email kesepakatan dari calon pembimbing yang bersedia membimbing Anda jika berhasil
2. Maksimal lima publikasi disertai sampul
3. Transkrip akademik untuk semua jenjang universitas, diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.
4. Proposal riset sekitar 500 kata yang menjabarkan masalah, hipotesis atau pertanyaan, serta metodologi atau pendekatan
5. Referee akademik yang dikirim ke email:  rhdscholarships@flinders.edu.au paling lambat 13 Agustus 2018
6. Curriculum vitae

Pendaftaran:
Siapkan dokumen aplikasi yang diperlukan dalam bahasa Inggris. Buat dalam bentuk PDF dan namai masing-masing dokumen dengan format: nama anda_nama dokumen. Contoh: Hamid_Transcript

Sebelum mendaftar ke program beasiswa, pelamar terlebih dahulu mendaftar ke program studi riset yang diminati di Flinders University serta mendapatkan akun aktif di Flinders atau Flinders Authentication Name (FAN). Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman portal aplikasi Flinders University. Kemudian setelah memiliki akun aktif, pelamar dapat langsung mengajukan beasiswa di laman yang sama, tepatnya di tab "My Scholarship" dengan melampirkan dokumen aplikasi seperti di minta di atas. Batas akhir pengajuan beasiswa di Flinders University adalah 13 Agustus 2018.

Penjelasan lebih lanjutnya bisa Anda simak di panduan aplikasinya. Semoga berhasil!
Facebook Twitter Google