Beasiswa Kalla 2022 – 2023 untuk Warga Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra

Ini kabar baik bagi Anda warga Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Beasiswa Kalla 2022 – 2023 kembali dibuka. Pendaftaran tersedia bagi mahasiswa baru yang telah diterima semester 1 pada salah satu dari 20 PTN terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Beasiswa Kalla memberi peluang cukup luas bagi warga empat provinsi tersebut untuk mendaftar. Pelamar bisa mengajukan diri melalui beberapa jalur yang disediakan, di antaranya jalur akademik, jalur hafiz Alquran, jalur prestasi di bidang olahraga/seni, jalur keaktifan berorganisasi, dan jalur disabilitas. Pada 2022, kuota beasiswa yang disediakan sebanyak 270 kursi beasiswa.

Beasiswa yang diberikan berupa bantuan tunai senilai uang kuliah tunggal (UKT) setiap semester hingga 8 semester. Maksimum nilai beasiswa yang diberikan sebesar Rp 7,5 juta per semester. Selain itu, penerima beasiswa juga akan memperoleh penguatan kapasitas, mengabdi di desa binaan atau ikut pada kegiatan social lainnya di Yayasan Hadji Kalla (YHK).

Nah, bagi Anda warga Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra yang telah diterima di salah satu perguruan tinggi yang memenuhi kriteria, peluang beasiswa ini bisa Anda daftar secara online sebelum masa pendaftaran berakhir. 
 
Simak juga » Jadwal Beasiswa S1, S2, S3 2023 - 2024

Persyaratan: 
1. Mahasiswa semester 1 (pertama) dari 20 PTN Terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra

2. Pendaftar Berasal dari Provinsi Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra
3. Berprestasi akademik ( Nilai Rapor 7.50) atau non akademik ( hafidz, olahraga, seni, organisasi, dan kelompok disabilitas)
4. Tidak mendapatkan beasiswa yang serupa di lembaga lain.
5. Berasal dari keluarga tidak mampu (dhuafa)

Dokumen aplikasi:
1. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
2. Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
3. Scan Surat/Bukti Keterangan Diterima Masuk Perguruan Tinggi T.A. 2022/2023.
4. Scan Ijazah SMA/Sederajat atau Surat Keterangan Lulus (yang memuat nilai).
5. Scan Bukti/Rincian Pembayaran SPP/UKT Semester 1 (satu).
6. Scan Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa Sejenis dari Pihak Lain dengan bertanda tangan di atas materai Rp10.000. (Unduh).
7. Scan Buku Rekening atas nama sendiri
8. Scan Surat Keterangan Tidak Mampu (Unduh)
9. Motivation Letter (Unduh) 

Simak juga » Pendaftaran Beasiswa S1 Dalam dan Luar Negeri yang Buka

Pendaftaran:
Tahapan pendaftaran Beasiswa Kalla cukup muda. Pelamar hanya perlu mendaftar secara online di laman Yayasan Hadji Kalla dengan melengkapi formulir yang disediakan serta menggunggah dokumen aplikasi yang diminta. Pendaftaran online beasiswa Kalla 2022 - 2023 dibuka mulai 28 Juni s/d 19 September 2022. Proses seleksi melalui dua tahap, yakni seleksi administrasi dan wawancara. Hasil seleksi akan disampaikan melalui website Yayasan Hadji Kalla. Semoga berhasil!

Kontak:
[w] https://www.yayasanhadjikalla.co.id
[ig] @yayasankalla/
Facebook Twitter