Beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi Program D3, S1, S2, Dokter Spesialis

Pendaftaran beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi 2018 kembali dibuka bagi mahasiswa Jambi yang mengambil program gelar D3, S1, S2, dan dokter spesialis. Beasiswa ini disediakan Pemprov Jambi bagi mahasiswa aktif yang saat ini duduk minimal semester II dan memiliki KTP Provinsi Jambi. Sebanyak 100 beasiswa ditujukan bagi mahasiswa D3, 350 beasiswa untuk jenjang S1, 125 beasiswa untuk S2, dan 10 beasiswa bagi mahasiswa dokter spesialis.

Total kuota beasiswa Pemprov Jambi 2018 untuk D3, S1, S2, dan dokter spesialis sebanyak 585 kursi. Penerima beasiswa Jambi ini akan menerima manfaat berupa bantuan dana pendidikan yang akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing peraih beasiswa. Untuk penerima beasiswa jenjang D3 dan S1, masing-masing memperoleh Rp 5 juta, jenjang S2 memperoleh Rp 15 juta, dan dokter spesialis memperoleh Rp 100 juta. Menarik bukan?

Nah, bagi Anda yang berstatus sebagai mahasiswa Jambi dan berniat mengikuti program beasiswa Pemprov Jambi tahun ini, pendaftaran beasiswa sedang dibuka. Selain ketentuan harus memiliki KTP Provinsi Jambi, mahasiswa tentunya juga harus memenuhi persyaratan lain seperti diulas di bawah.

Simak juga » Pendaftaran Beasiswa S1 2019 Dalam dan Luar Negeri

Persyaratan:
1) Penduduk ber-KTP Provinsi Jambi
2) Mahasiswa aktif (bukan calon mahasiswa) duduk di minimal semester II
3) Meraih Indeks Prestasi paling rendah ; D3 = 3,25, S1 = 3,25, S2 = 3,30, dan Dokter Spesialis = 3,00
4) Akreditasi Program Studi minimal akreditasi B
5) Tidak sedang menerima bantuan pihak lain
6) Belum pernah mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jambi

Dokumen aplikasi:
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
4. Transkrip Nilai/Kartu Hasil Studi (Legalisir)
5. Surat Aktif Kuliah
6. Akreditasi Program Studi
7. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)
8. Sertifikat Prestasi (Jika memiliki, Jika tidak ada tidak perlu)
9. Fakta Integritas
10. Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa
11. Rencana Penggunaan Dana Beasiswa

Ctt: Untuk dokumen Fakta integritas, Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima beasiswa, dan Rencana Penggunaan Dana Beasiswa, sudah disediakan templatenya. Anda bisa mendownload-nya di akun masing-masing setelah melakukan registrasi online.

Simak juga » Pendaftaran Beasiswa S2 2019 - 2020 Terbaru

Pendaftaran:
Pendaftaran Beasiswa Pemprov Jambi dilakukan secara online di laman beasiswa.disdik.jambiprov.go.id

Pendaftaran online dibuka mulai 5 Oktober s/d 5 November 2018. Buat akun terlebih dahulu, kemudian unggah dokumen aplikasi yang diminta. Gunakan email aktif untuk mendaftar. Karena pemberitahuan hasil seleksi akan disampaikan melalui email.

Pengumuman hasil verifikasi Tahap 1 (Berkas) akan disampaikan 14 November 2018 sekaligus penyampaian undangan untuk verifikasi tahap 2 (faktual), di mana pendaftar yang dinyatakan lulus bahan Tahap 1 (berkas) dipanggil oleh Panitia untuk menunjukkan Dokumen ASLI dan membawa tanda bukti Lolos Verifikasi yang telah dikirim melalui Email. Verifikasi Tahap 2 diikuti oleh mahasiswa mulai 19 – 23 November 2018.

Pengumuman penerima beasiswa prestasi dari Pemprov Jambi 2018 yang dinyatakan lolos akan disampaikan pada 26 November 2018.

Simak juga » Beasiswa S3 2019 Dalam dan Luar Negeri

Kontak:
Layanan Informasi Beasiswa
Jl. Jendral Ahmad Yani No. 06
Telanaipura Jambi - 36124
e: admin@beasiswaprovjambi.com
w: beasiswa.disdik.jambiprov.go.id
Facebook Twitter Google