Beasiswa Denmark Program S2 2023 dari Pemerintah Denmark

Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Denmark, program beasiswa S2 yang ditawarkan Pemerintah Denmark ini mungkin bisa dipertimbangkan. Nama programnya Danish Government Scholarship. Beasiswa ini menyasar pelajar internasional di luar negara-negara Uni Eropa atau Kawasan Ekonomi Eropa, seperti Indonesia. Dengan beasiswa tersebut, Anda bisa melanjutkan kuliah master terutama di University of Southern Denmark (SDU).

Beasiswa ditawarkan dalam bentuk pembebasan semua biaya kuliah di SDU serta bantuan hibah untuk biaya hidup bulanan sebesar DKK 3000 (± Rp 6 juta) belum termasuk pajak. Ya, beasiswa ini tidak mencakup visa, tiket pp, dan akomodasi. Namun, bagi Anda yang tidak ingin terbebani biaya pendidikan dan biaya hidup, beasiswa Pemerintah Denmark ini layak dipertimbangkan.

Program Studi yang ditawarkan:
▪ MSc in Engineering – Mechatronics
▪ MSc in Engineering – Electronics (Sønderborg)

Persyaratan:
1. Kandidat berasal dari negara di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (salah satunya Indonesia)
2. Mendaftar ke salah satu program master di atas untuk program yang dimulai pada musim gugur
3. Memenuhi syarat untuk membayar biaya kuliah
 
Beasiswa diberikan kepada kandidat dengan kualifikasi terbaik berdasarkan nilai rata-rata gelar Sarjana mereka.
 
Dokumen aplikasi:
1. Transkrip nilai dan ijazah sarjana (beserta terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris, Denmark, atau Swedia) harus mencantumkan nilai beserta kredit tiap mata kuliah.
2. Deskripsi mata kuliah pada perkuliahan yang ada di transkrip nilai
3. Bukti keterampilan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)

Simak juga » Pendaftaran Beasiswa 2023 - 2024 Jenjang S1, S2, S3

Pendaftaran:
Pelamar hanya perlu mendaftar ke program master yang ditawarkan SDU di atas. Pengajuan beasiswa tidak memerlukan aplikasi terpisah. Silakan mendaftar online di laman University of Southern Denmark. Simak persyaratan kuliah mereka pada program studi yang ditawarkan, dan lengkapi dokumen yang diminta.

Setelah terdaftar kuliah, Anda akan secara otomatis dipertimbangkan ke program beasiswa Pemerintah Denmark. Kriteria seleksi berdasarkan poin kualifikasi terbaik dari pelamar yang mengacu pada persyaratan masuk di SDU. Semakin baik kualifikasi Anda, peluang diterima juga semakin besar.

Batas akhir pendaftaran kuliah di SDU bagi kandidat di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa adalah 1 September 2022 untuk perkuliahan yang dimulai Februari 2023. Semua dokumen yang diminta sudah harus diajukan sebelum deadline berakhir. Hasil seleksi akan disampaikan pada 10 Desember 2022 di kolom 'Message' pada portal aplikasi. Detilnya bisa dilihat di laman universitas.

Kontak:
[e] scholarship@sdu.dk
[w] https://www.sdu.dk

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter