Beasiswa Ton Duc Thang University Program S1 Full di Vietnam

Nama kampus ini mungkin tidak sefamiliar dengan universitas-universitas di Asia lainnya. Tapi di Vietnam, Ton Duc Thang University (TDTU) adalah salah satu university riset terkemuka yang memiliki cukup banyak peminat. Salah satu program yang rutin ditawarkan oleh Ton Duc Thang University adalah beasiswa internasional. Beasiswa dengan kuota cukup banyak yang bisa diraih bagi pelajar-pelajar asing yang ingin melanjutkan kuliah di TDTU.

Tahun akademik 2022 - 2023, TDTU menyediakan total 95 kuota beasiswa S1 bagi pelajar internasional termasuk dari Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah jenjang sarjana di Ton Duc Thang University. Beasiswa S1 tersebut merupakan beasiswa full mencakup 100% biaya kuliah dan biaya asrama di TDTU serta beasiswa parohan yang menanggung 50% biaya kuliah dan biaya asrama. Jadi, bila kandidat terpilih beasiswa full maka akan dibebaskan dari biaya studi serta disediakan fasilitas tempat tinggal berupa asrama.
 
Rincian kuota beasiswa, sebanyak 80 kursi beasiswa ditujukan bagi pelamar internasional yang ingin mengambil program studi S1 berbahasa Vietnam di TDTU. Sedangkan 15 kursi beasiswa lainnya diperuntukkan bagi program studi S1 berbahasa Inggris di TDTU. 

Meski tidak mencakup biaya hidup, visa, dan biaya lain, namun bagi Anda yang tidak ingin terbebani dengan biaya kuliah, program beasiswa Ton Duc Thang University ini patut dipertimbangkan. Durasi perkuliahan berlangsung selama 4 tahun untuk program berbahasa Inggris dan 5 tahun untuk program berbahasa Vietnam (termasuk 1 tahun kursus bahasa Vietnam).

Nantinya, pelamar beasiswa bisa memilih jurusan berbahasa pengantar Vietnam atau jurusan yang berbahasa pengantar Inggris. Jika Anda memilih program berbahasa Inggris, pelamar harus memiliki skor IELTS ≥ 5.0 atau kualifikasi yang setara.


Program S1 Berbahasa Inggris:
1. Business Administration (Marketing major)
2. Business Administration (Hospitality Management major)
3. English language
4. Biotechnology
5. Computer Science
6. Software Engineering
7. Automation and Control Engineering
8. Civil Engineering
9. Accounting (International Accounting)
10. Finance and Banking
11. Vietnamese Studies (in Tourism & Tourism Management)
12. International Business

Persyaratan:
Program Studi Berbahasa Vietnam:
1. Pelamar internasional lulusan SMA/sederajat
2. Nilai ujian akhir SMA minimum 6,5/10
3. Bagi pelamar beasiswa, tidak wajib sertifikat kemampuan bahasa Vietnam B2. Namun, Anda harus mengikuti kursus bahasa Vietnam selama 1 tahun yang diselenggarakan TDTU.

Program Studi Berbahasa Inggris:
1. Pelamar internasional harus lulus SMA/sederajat
2. Nilai ujian akhir SMA minimum 6,5/10
3. Untuk program S1 berbahasa Inggris, pelamar internasional harus memiliki IELTS ≥ 5.0 atau TOEFL iBT: 60, atau kualifikasi yang setara

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (Unduh)
2. Salinan ijazah SMA/sederajat yang disahkan oleh notaris.
3. Salinan transkrip nilai SMA yang disahkan oleh notaris.
4. Salinan paspor atau KTP asli yang disahkan notaris (jika ada untuk paspor, tetapi paspor harus tersedia saat Anda diberitahu untuk menyiapkan aplikasi visa Anda).
5. Salinan sertifikat mahir bahasa Inggris/Vietnam yang disahkan notaris (jika ada).
6. Surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh badan yang berwenang di negara Anda dalam 06 bulan terakhir.

* Untuk dokumen asli yang tidak ditulis dalam bahasa Inggris/Vietnam, diperlukan terjemahan bahasa Inggris/Vietnam yang disahkan notaris.


Pendaftaran:
Lengkapi semua dokumen aplikasi yang diperlukan di atas, kemudian scan dokumen dan kirim ke email: admission.undergraduate@tdtu.edu.vn
 
Buat subjek email dengan judul "Application 2022-2023_Your full name_Your nationality". Isi dengan nama lengkap dan nama negara pada bagian "your full name_your nationality". Lalu kirim email beserta dokumen aplikasi yang diminta.

Tunggu jawaban email dari pihak kampus. Dokumen yang dikirim akan dievaluasi apakah memenuhi syarat untuk diterima kuliah dan juga beasiswa. 
 
Simak juga » Buku Cara Jitu Lolos Beasiswa Luar Negeri

Dokumen aplikasi diterima paling lambat 15 Juni 2022 untuk perkuliahan yang dimulai September 2022. Hasil seleksi akan diumumkan Agustus 2022.

Atau paling lambat 15 Oktober 2022 untuk perkuliahan yang dimulai Januari 2023. Dan hasil seleksi diumumkan Desember 2022.

Bila lolos seleksi Anda akan diberitahukan dokumen fisik yang harus dibawa dan diajukan langsung ke kampus saat kedatangan pertamakali (daftar ulang) sebelum perkuliahan dimulai. Detil bisa disimak di laman TDTU.

Kontak:

[e] admission.cis@tdtu.edu.vn
[t] +84944 869 244  or +842837755108
https://admission.tdtu.edu.vn/en/undergraduate
Facebook Twitter