Beasiswa S2 Seni Rupa dan Desain

Ada peluang bagus bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa S2 di ITB. Baru-baru ini ITB menerbitkan pengumuman beasiswa untuk S2 seni rupa dan desain. Prosedur untuk mendapatkan beasiswa pascasarjana ini tercantum seperti berikut:

1. Jadwal pengambilan formulir lamaran :
-   Pelamar dengan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPS): Januari s.d akhir April setiap tahunnya Test Interview Prodi Bulan Mei (Gelombang I)
-   Pelamar umum (dengan biaya studi dari instansi atau sendiri): Januari s.d akhir Juni dan setiap tahunnya Test Interview Prodi Bulan Juli (Gelombang II)
-   Awal perkuliahan bulan Agustus
2. Yang dapat diterima sebagai peserta program Magister di Institut Teknologi Bandung, adalah mereka yang telah menyelesaikan program Sarjana atau yang setara dalam cakupan ilmu pengetahuan yang sesuai dan dengan hasil yang baik, serta yang dinilai baik oleh ITB.
3. Pelamar program Magister adalah warga negara Republik Indonesia. Tatacara dan persyaratan pelamaran bagi pelamar dengan kewarganegaraan asing diatur dalam ketentuan terpisah.

Persyaratan Pendaftaran Program Magister Seni Rupa dan Magister Desain
 1. Pada dasarnya sarjana (S1) lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau yang disamakan dapat diterima pada program magister yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya dan persyaratan penerimaan lainnya adalah English Language Proficiency Test (ELPT ITB) atau TOEFL Internasional minimal 475 dan nilai minimal TPA 475. Selain itu setiap program studi dapat menetapkan persyaratan tambahan dalam proses penerimaan mahasiswa.
2. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- dan biaya Test Potensi Akademik (TPA) sebesar Rp. 200.000,- yang dikirim melalui BNI Cabang ITB, Rekening Penampungan S2/S3 (SPS-ITB) No. 0900001035 Jln. Tamansari No. 80 Bandung. (selanjutnya bukti pembayaran dilampirkan dalam berkas lamaran).
3. Peminat diharuskan melamar dengan mengisi lengkap formulir yang disediakan Sekolah Pascasarjana ITB dan dikembalikan rangkap 2 (1 asli +1 salinan) termasuk lampirannya berupa :
- Salinan ijazah S1 yang telah dilegalisir (lulusan luar negeri harus ada penyetaraan dari DIKTI)
- Transkrip Akademik yang telah dilegalisir
- English Language Proficiency Test (ELPT ITB) ) minimal >= 77 atau TOEFL Internasional (minimal 475)
- NIilai TPA Asli + Fotocopy
- Surat keterangan sehat dari Dokter
- Pernyataan tidak pernah drop out atau mengundurkan diri dari ITB (diatas materai)
- Foto berwarna 4 cm x 6 cm sebanyak 3 lb, klise terbaru.

Berkas lamaran beserta lampiran-lampirannya dimasukkan kedalam dua map terpisah dan selanjutnya disampaikan sendiri atau melalui Pos ke alamat Sekolah Pascasarjana ITB.
4. Mengikuti saringan ujian masuk, jadwal dan materi test di program studi masingmasing.
5. Berkas lamaran yang tidak lengkap tidak akan kami proses lebih lanjut, kecuali ELPT dan TPA ikut di Sekolah Pascasarjana ITB.

Anda tertarik meraih beasiswa S2 seni rupa dan desain? Segera manfaatkan peluang ini. Pengumuman ini juga bisa Anda baca di sini. Informasi seperti formulir pendafataran didapatkan di sini.


Temukan beasiswa sesuai minat!
FOLLOW US: Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..