Beasiswa S2 di Belgia untuk Negara Berkembang

Pernah punya impian kulia S2 di Belgia? Melalui The University Commission for Development (CUD), para pelajar di negara berkembang termasuk Indonesia bisa mendapatkan beasiswa di sana. Beasiswa yang disediakan berupa pelatihan kursus dan beasiswa S2.

Beberapa beasiswa master yang disediakan di Belgia, yakni beasiswa master budidaya, beasiswa manajemen transportasi, beasiswa kesehatan masyarakat, beasiswa sains dan manajemen lingkungan, beasiswa manajamen sumber daya hewan, beasiswa manajemen risiko alam, beasiswa sains dan teknologi, beasiswa ekonomi internasional, beasiswa kedokteran transfusi, beasiswa keuangan mikro, beasiswa melindungi tanaman tropis dan subtropis, beasiswa pembangunan, dan beasiswa metodologi kesehatan masyarakat.

Dalam programnya, beasiswa hibah yang diberikan untuk tahun 2012-2013 sebanyak 150 beasiswa.

Rincian beasiswa yang disediakan tidak disebutkan. Namun Anda bisa menanyakannya langsung melalui website http://www.cud.be/content/view/339/208/lang,/

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa:

1. Hanya pelamar yang berasal di negara berkembang, memenuhi syarat untuk seleksi. Untuk dapat memenuhi syarat, calon harus tinggal dan bekerja di negara mereka pada saat pengenalan file.

2. Pada awal program, calon harus berumur kurang dari 40 tahun.

3. Calon harus pemegang gelar yang sebanding dengan gelar sarjana Universitas Belgia ("lisensi"). Namun, untuk program tertentu aturan yang berbeda dari diterimanya dapat didefinisikan, dan ini ditentukan selanjutnya, mana yang sesuai.

4. Calon harus menunjukkan pengalaman profesional setidaknya dua tahun setelah studi mereka.

5. Calon harus memiliki pengetahuan yang baik tentang menulis dan berbahasa Prancis; untuk program-program yang diselenggarakan dalam bahasa lain juga dibutuhkan. Selain itu, calon akan diminta untuk berkomitmen diri untuk belajar bahasa Prancis agar dapat berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari di Belgia.

6. Kandidat tidak diperkenankan untuk mengajukan lebih dari satu program.

CATATAN: Setiap program master memiliki persyaratan sendiri, menyesuaikan dengan kampus yang dipilih.

Aplikasi harus dikirim ke CUD sebelum 13 Februari 2012. 
Cara aplikasi bisa dilihat di: www.cud.be/content/view/342/211/lang,/

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter