Bantuan Hibah Khusus Perempuan dari AAUW

American Association of University Women (AAUW) membuka kesempatan mendapatkan bantuan hibah bagi para perempuan internasional. Pendanaan ini ditujukan untuk kegiatan proyek pengembangan kesejahteraan perempuan dan anak wanita, baik di bidang pendidikan, ekonomi, advokasi, maupun penelitian. Melalui programnya International Project Grants, AAUW menyiapkan sekitar $5,000-$7,000 untuk setiap bantuan hibah.

Dalam pelaksanaannya, para peminat yang ingin mendaftar diminta untuk menyiapkan proposal proyek yang akan dikerjakan, termasuk di dalamnya penjabaran abstrak, deskripsi, anggaran, rencana pelaksanaan, tujuan, dampak, struktur organisasi, maupun surat rekomendasi. Semakin baik kualitas proyek yang disiapkan, peluang usulan diterima juga semakin besar. Yang perlua diingat, proyek yang diusulkan harus sejalan dengan misi AAUW.

Inilah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:
1. Pelamar harus telah menyelesaikan proyek AAUW antara 2002 dan 2011, dan telah menyelesaikan semua persyaratan pelaporan (khusus pendaftar ulang)
2. Program akademik pemohon harus diselesaikan sebelum 1 Juli 2011
3. Bukan warga negara Amerika Serikat
4. Proyek yang diusulkan harus diimplementasikan di negara asal pemohon dan memiliki dampak langsung secara positif pada perempuan dan anak perempuan.
5. Pemohon harus menjadi direktur utama dari proyek dengan mengendalikan program, administrasi, fiskal, dan tanggungjawab editorial untuk pelaksanaan proyek.
6. Pimpinan AAUW, komite, panel, maupun staf tidak memenuhi syarat mengajukan permohonan.
7. Proyek hibah tidak ditujukan untuk karya tulis sebagai kredit akademik maupun penelitian yang ditujukan untuk tesis atau disertasi.

Berikut beberapa kriteria pemilihan pemberian hibah:
• Relevansi proyek yang diusulkan untuk misi AAUW.
• Komitmen pemohon untuk kemajuan sosial dan pemberdayaan ekonomi perempuan dan anak perempuan di negara asalnya.
• Kekuatan pemikiran-proyek memenuhi kebutuhan, dibuktikan dokumentasi lokal.
• Kejelasan dan kreativitas dari desain proyek: (1) proyek yang diusulkan memiliki hasil yang jelas dan spesifik, (2) asli dan/atau inovatif dalam pendekatan untuk mencapai hasil tersebut, (3) mencerminkan masyarakat/kelompok sasaran partisipasi dalam pembangunan dan desain proyek, dan (4) siap untuk implementasi.

Persiapan Aplikasi: 
Batas waktu pengajuan aplikasi 15 Desember 2012. Semua dokumen pendukung (proposal narasi, anggaran, dan narasi anggaran) harus diemail sebagai satu set lengkap bersama dengan aplikasi ke email: fellowships@aauw.org dan harus diterima paling lambat tanggal di atas. Sertakan juga formulir aplikasi pendaftaran. Download di sini. Hibah diberikan pada April 2013 dengan pelaksanaan proyek antara 1 Juli 2013 hingga 30 Juni 2014. Pengumuman penerima bantuan akan disampaikan melalui email dan diposting di website www.aauw.org. Selamat mencoba!
FOLLOW US: Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..