Beasiswa Yaman Khusus Mahasiswa Indonesia

Studi di Timur Tengah punya banyak pilihan. Di Yaman, pemerintah setempat menawarkan 7 beasiswa khusus mahasiswa Indonesia tahun akademik 2013/2014. Beasiswa ini disediakan melalui Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Yaman yang disampaikan melalui KBRI Sana’a.

Beasiswa Pemerintah Yaman terdiri dari 4 beasiswa jurusan Adab/Sastra di Universitas Aden dan 3 beasiswa pada jurusan Adab/Sastra di Universitas Taiz. Jika berminat, silakan mengajukan aplikasi paling lambat 31 Agustus 2013. Batas pendaftaran di universitas negeri Yaman pada akhir September 2013.

Pelamar yang terpilih nantinya akan dibebaskan dari biaya kuliah, dan berhak mendapatkan bantuan keuangan sebesar YER 600 (setara USD 280) setiap 6 bulan. Selain bantuan keuangan juga diberikan fasilitas asrama sesuai masing-masing kemampuan atau ketersediaan di universitas beserta fasilitas pembuatan izin tinggal di Yaman.

Persyaratan:

1. Persentase nilai rata-rata minimal 70%
2. Fotokopi ijazah SMA/MAN yang dilegalisir oleh Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Yaman di Jakarta.
3. Surat keterangan sehat dari dokter dan akte kelahiran/keterangan umur
4. Usia ijazah tidak lewat 2 (dua) tahun dari kelulusan
5. Tidak diperbolehkan perpindahan fakultas dan jurusan
6. Tidak diperbolehkan perubahan nama-nama daftar calon
7. Dilarang untuk mencalonkan mahasiswa drop out dari universitas-universitas di Yaman
8. Mahasiswa yang belajar dengan biaya sendiri pada tahun sebelumnya, tidak diperkenankan untuk berpindah ke program beasiswa.

Teknis pendaftaran dapat menghubungi email indosan@y.net.ye melalui Kedubes RI di Sana’a atau menanyakannya langsung melalui Kedubes Yaman di Jakarta,  Jl. Subang 18, Menteng Jakarta Pusat 10310. Telp.  (+62) (21) 310-8029/35.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..