Program Hibah 2014/2015 Toyota Foundation

Toyota Foundation untuk kedua kalinya meluncurkan skema bantuan hibah (International Grant Program). Skema ini dikhususkan bagi lima negara di Asia, yakni Indonesia, Jepang, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Kelima negara tersebut nantinya juga menjadi pilihan kegiatan proyek bantuan hibah yang diusulkan.

Hibah Toyota Foundation dimaksudkan untuk menghasilkan sebuah rekomendasi kebijakan atas isu-isu yang dihadapi bersama, terutama di negara yang menjadi pilihan kegiatan proyek. Program hibah ini berlangung selama setahun (Nov 2014 - Okt 2015). Harapannya, setelah kegiatan proyek berakhir dapat menghasilkan uraian masalah kebijakan di satu atau lebih negara yang menjadi target pilihan serta menghasilkan sebuah rekomendasi kebijakan.

Pelamar bisa berasal dari tim atau kelompok dengan latarbelakang berbeda, misalnya pembuat kebijakan, peneliti, praktisi, masyarakat lokal, dll. Ada tiga tema utama proyek, yaitu:
a) Aging society
b) Multicultural society
c) Renewable energy practices for sustainable community development

Jumlah dana hibah yang diperoleh untuk tiap-tiap proyek sebesar 3 juta yen (sekitar $30.000) untuk satu negara target dan 6 juta yen (sekitar $60.000) untuk dua negara target. Tahun ini Toyota Foundation menyiapkan 60 juta yen untuk program dana hibah ini. Hibah tersebut nantinya bisa digunakan untuk pembiayaan transportasi, travel, komunikasi, personil, pertemuan, dan produksi hasil kegiatan (cetak atau video).

Persyaratan:
1. Berpengalaman pada area tematik mengenai negara target
2. Tersedia jaringan kerja dari berbagai stakeholders (pembuat kebijakan, praktisi, peneliti, atau masyarakat lokal) pada area tematik mengenai negara target.
3. Berpengelaman dalam mempengaruhi para pemangku kepentingan.
4. Memiliki kemampuan komunikasi yang kuat.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi disampaikan secara online di sini. Silakan unduh formulir aplikasi yang disediakan. Petunjuk rincinya berupa panduan juga bisa Anda peroleh melalui laman tersebut. Batas akhir pendaftaran paling lambat 13 Juni 2014.

Informasi:
Mr. Ken AOO / Ms. Kaori OSAWA
Group for International Grants
The Toyota Foundation
Phone: +81 (0)3 3344 1701
Email: asianneighbors@toyotafound.or.jp
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..