Beasiswa di Chalmers University of Technology

Nama Chalmers atau lengkapnya Chalmers University of Technology sudah cukup lekat dengan kalangan terdidik di Eropa. Chalmers merupakan universitas teknologi terkemuka di Swedia dan salah satu yang direkomendasikan bila Anda memilih melanjutkan studi di negeri Skandinavia. Kampus teknologi ini rutin menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional. Salah satunya adalah Avancez Scholarships.

Beasiswa Avancez didanai oleh Chalmers Foundation untuk studi S2 pada program-program master di Chalmers University of Technology. Beasiswa tersebut tersedia bagi warganegara non Uni Eropa atau Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA). Bagi pelajar dari Indonesia, beasiswa di Chalmers (www.chalmers.se) ini sangat terbuka untuk diikuti.

Chalmers akan menyeleksi kandidat terbaik berdasarkan prestasi akademik serta peringkat ranking universitas saat kuliah sebelumnya. Pertimbangan juga akan dilihat dari pilihan jurusan saat mengajukan aplikasi program master di Chalmers.

Beasiswa di Chalmers University of Technology diberikan dalam bentuk pengurangan biaya kuliah sebesar 75 persen. Beasiswa tersebut berlangsung selama 4 semester untuk 2 tahun program master. Jika di tahun pertama berprestasi, maka akan mendapatkan pengurangan biaya kuliah lebih besar di tahun kedua, yakni 85 persen.

Persyaratan:
1. Warganegara non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA) yang dikenakan biaya kuliah di universitas Swedia
2. Pelamar program master tahun pertama

Pada tahun akademik 2015-2016, bidang studi yang diberikan beasiswa tidak dibatasi. Namun, akan didistribusi sesuai dengan area target pendidikan yang ditetapkan oleh manajemen universitas, berdasarkan jumlah total pelamar per masing-masing bidang pendidikan dari tahun akademik sebelumnya.

Pendaftaran:
Sebelum mengajukan aplikasi beasiswa, pelamar terlebih dahulu diminta mendaftar ke program master yang diminati di Chalmers University of Technology. Pendaftaran ini dilakukan di www.universityadmissions.se/intl/start. Ada sejumlah daftar dokumen yang perlu dilampirkan pada pendaftaran tersebut nantinya. Ketika nomor aplikasi serta jurusan prioritas yang dipilih sudah di tangan, pelamar sudah bisa mengajukan aplikasi beasiswa secara online.

Berikutnya mendaftar beasiswa di Chalmers melalui www.chalmers.se/en/sections/news/scholarships secara online. Cukup mengisi nama dan alamat email. Pelamar kemudian akan mendapatkan email konfirmasi. Biasanya email balasan ini akan membutuhkan beberapa hari karena dilakukan secara manual. Cek inbox secara rutin. Email balasan yang dikirimkan nantinya berupa link personal ke portal aplikasi beasiswa. Nanti ikuti saja petunjuknya. Pendaftaran beasiswa paling lambat 15 Januari 2015. Semoga berhasil.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..