Beasiswa S1, S2 di University of Oulu, Finlandia Beragam Jurusan

University of Oulu di Finlandia memiliki beasiswa menarik yang ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan S1 atau S2 di University of Oulu dengan program beasiswa. Namanya The University of Oulu International Scholarship Scheme. Sasaran utama beasiswa ini adalah pelamar internasional (selain Uni Eropa dan Kawasan Ekonomi Eropa), salah satunya Indonesia. Untuk tahun akademik 2023 – 2024, pelamar bisa memilih berbagai jurusan baik jenjang sarjana maupun master di University of Oulu. Ada cukup banyak beasiswa yang disediakan University of Oulu. Di periode sebelumnya misalnya sekitar 320 kursi beasiswa dari berbagai jurusan.

Cakupan beasiswa S1 dan beasiswa S2 University of Oulu ini berupa pembebasan biaya kuliah sebesar 50 persen, 75 persen, hingga 100 persen (setelah tahun pertama kuliah). Tergantung program studi yang dipilih. Potongan biaya kuliah 50 persen diberikan bagi pelamar yang mendaftar ke Oulu Business School Programmes dengan jurusan Economics, Finance, Financial and Management Accounting, International Business Management, dan Marketing. Selain daripada jurusan tersebut, beasiswa potongan biaya kuliah di University of Oulu diberikan sebesar 75 persen.

Jadi, nantinya kandidat terpilih akan dibebaskan dari sebagian besar biaya kuliah S1 dan S2 yang ada di University of Oulu. Pemberian beasiswa di evaluasi setiap tahun. Untuk mempertahankan beasiswa tersebut di tahun kedua, penerima beasiswa harus mampu menyelesaikan kredit kuliah 60 ECTS di tahun pertama.

Biaya yang ditanggung sendiri peserta nantinya adalah biaya hidup dan akomodasi selama di Finlandia.

Simak juga » Program Beasiswa S2 Terbaru untuk Pelamar Indonesia

Program master yang ditawarkan:
▪ Architecture
▪ Biomedical Engineering
▪ Business Analytics
▪ Chemistry of Sustainable Processes and Materials
▪ Computer Science and Engineering
▪ Digitalization, Computing and Electronics  (5-year programme)
▪ Environmental Engineering
▪ Ecology and Population Genetics
▪ Mineral Resources and Sustainable Mining
▪ Economics
▪ Education and Globalisation
▪ Epidemiology and Biomedical Data Science
▪ Electronics and Communications Engineering
▪ Finance
▪ Financial and Management Accounting
▪ Intercultural Teacher Education (5-year programme)
▪ International Business Management 
▪ Learning, Education and Technology
▪ Marketing
▪ Product management
▪ Software, Systems and Services Development in Global Environment
▪ Wireless Communications Engineering

Persyaratan:
Pelamar memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan beasiswa di University of Oulu 2023 – 2024, jika memenuhi kriteria penerimaan serta dapat membayar biaya kuliah di University of Oulu. Aplikasi beasiswa akan diproses dalam prosedur seleksi hanya jika pemohon memenuhi kriteria penerimaan.

Simak juga » Pendaftaran Beasiswa Fulbright Jenjang S2, S3

Dokumen aplikasi:
1. Copy ijazah sarjana dalam bahasa asli dan terjemahan resmi dalam bahasa Inggris
2. Copy transkrip akademik sarjana dalam bahasa asli dan terjemahan resmi dalam bahasa Inggris
3. Bukti kemampuan bahasa Inggris (iBT TOEFL 92, atau IELTS 6.5)
4. Copy paspor atau KTP
5. Curriculum vitae (CV)
6. Motivation letter
7. Hasil tes GRE/GMAT (opsional)
8. Portofolio (khusus program master Arsitektur)

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa di University of Oulu 2023 - 2024 sepaket dengan pendaftaran program studi. Tidak perlu pengajuan aplikasi terpisah. Saat mengisi formulir aplikasi mahasiswa, di formulir tersebut juga sudah tercantum formulir beasiswa di bagian bawahnya. Anda hanya perlu merampungkan keduanya.

Formulir aplikasi online tersebut sudah bisa diakses di laman University of Oulu saat pendaftaran program master resmi dibuka. Yaitu pada 4 Januari  – 18 Januari 2023.

Dokumen aplikasi yang diminta bisa diperiksa kembali di aplikasi online program studi bila ada perubahan, dan sudah harus diterima di rentang jadwal pendaftaran yang tersedia.

Keputusan hasil seleksi penerimaan mahasiswa dan beasiswa akan diputuskan di waktu yang sama. Mereka yang terpilih beasiswa akan diberitahukan bersamaan dengan surat penerimaan mahasiswa yang dikeluarkan University of Oulu. Kriteria seleksi didasarkan pada performa dan potensi akademik yang telah dicapai sebelumnya.

Kontak:
P.O.Box 8000
FI-90014 University of Oulu
university.of.oulu(at)oulu.fi
Tel. +358 294 48 0000
Fax +358 8 344 084
[w] https://www.oulu.fi

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter