Pendaftaran Beasiswa Bazma Pertamina S1 di 10 PTN/PTS 2017

Buat Anda yang sedang kuliah S1 di salah satu dari 10 perguruan tinggi negeri maupun swasta (PTN/PTS) di bawah ini, peluang mendaftar Beasiswa Bazma Pertamina 2017 kini dibuka untuk Anda. Kesempatan ditawarkan bagi mahasiswa yang memiliki semangat untuk tumbuh dan berkembang, namun memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi. Manfaat yang diberikan cukup banyak. Selain dukungan biaya pendidikan juga diberikan pendampingan terhadap mahasiswa bersangkutan, berupa peningkatan softskill serta mengikuti kegiatan paguyuban scholars lintas kampus.

Target beasiswa Bazma Pertamina selain mahasiswa tersebut aktif di berbagai organisasi dan sukses di bidang akademik, penerima beasiswa Bazma Pertamina harus pula mengikuti program Tahfiz Quran dan program pengembangan diri lainnya.

Rincian manfaat yang diperoleh dari beasiswa Bazma Pertamina di antaranya penggantian biaya pendidikan dan bantuan biaya hidup, program pengembangan diri, dukungan untuk tugas akhir yang terseleksi, serta berkesempatan menjadi sukarelawan di Yayasan Bazma Pertamina. Selain itu nantinya para penerima beasiswa juga akan mengikuti pertemuan tahunan scholars Bazma Pertamina se-Indonesia.

Daftar Universitas:
1. Universitas Indonesia (UI)
2. Institut Pertanian Bogor (IPB)
3. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
4. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
5. Universitas Padjajaran (UNPAD)
6. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)
7. Universitas Islam Asy-Syafi’iyah (UIA)
8. Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA)
9. Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ) Jakarta
10. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI)

Persyaratan:
a. Warga Negara Indonesia (Lampirkan KTP dan KK)
b. Mahasiswa Aktif Program S1 Reguler Semester 3 dan Semester 5
   *Khusus PNJ, beasiswa diperuntukkan unuk Mahasiswa Program D3 Reguler (Semester 3) dan D4 Reguler (Semester 3 dan Semester 5)
c. Tidak sedang menerima beasiswa dari Institusi/Lembaga lainnya (Lampirkan Surat Keterangan dari Kampus)
d. Aktif dalam Organisasi Kampus/Luar Kampus (Lampirkan Surat Keterangan dari Organisasi yang menaunginya)
e. Berasal dari keluarga yang membutuhkan (Lampirkan SKTM/Slip Gaji Orang Tua /Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua)
f. Bukan Perokok Aktif (Lampirkan Surat Pernyataan Bermaterai 6000)
g. Lampirkan CV Kreatif
h. Menulis Esai.
   1. Tema esai
      Inilah saya bagi keluarga dan kontribusi yang telah, sedang, dan akan saya berikan untuk Indonesia;
   2. Tulis esai ke dalam blog pribadi (500 sampai 750 kata) dengan keyword “Beasiswa Bazma Pertamina” (Tampilan blog tidak termasuk dalam penilaian);
   3. Masukkan link blog ke dalam formulir pendaftaran online.

Simak juga » Beasiswa Terbaru Program S1, S2, S3

Dokumen aplikasi:
1. KTP dan KK
2. KTM
3. Surat Keterangan Mahasiswa Aktif
4. Transkrip Nilai Terbaru
5. Surat Keterangan Tidak Sedang Menerima Beasiswa dari Institusi Lain
6. Surat Keterangan Aktif Organisasi
7. SKTM/Slip Gaji Orang Tua/Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua (Pilih salah satu)
8. Surat Pernyataan Bukan Perokok Aktif
9. Curriculum Vittae
10. Esai

Pendaftaran:
Pendaftaran Beasiswa Bazma Pertamina dilakukan secara online melalui laman: http://scholarsbazma.id

Silakan lengkapi formulir aplikasi yang tertera kemudian unggah juga dokumen aplikasi yang diminta di laman tersebut seperti tertera di atas. Untuk dokumen aplikasi yang telah disiapkan, Anda harus mengunggahnya di akun Google Drive atau Dropbox kemudian menyertakan link file hasil unggahan tersebut ke formulir beasiswa. Setelah pengisian formulir beasiswa Bazma Pertamina rampung, klik submit untuk menuntaskan. Pendaftar yang telah menyelesaikan proses registrasi online akan mendapatkan feedback berupa tanda bukti pendaftaran. Cetak lembar tanda bukti pendaftaran tersebut. Pendaftaran online dibuka mulai 18 September - 7 Oktober 2017.

Nantinya semua data pendaftar yang masuk ke dalam sistem database, akan diseleksi oleh tim panel yang ditunjuk oleh Yayasan Baituzzakah Pertamina. Panitia akan mengumumkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi online melalui email pendaftar. Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi online wajib mengumpulkan berkas pendaftaran dengan ketentuan:

a. Masukkan berkas pendaftaran (hardcopy) asli yang telah diunggah dan formulir lengkap dari proses regristasi online ke dalam amplop cokelat dengan menempelkan hasil cetak tanda bukti pendaftaran di halaman muka amplop
b. Masukkan berkas pendaftaran (hardcopy) ke dalam dropbox pendaftaran yang tersedia di masiing masing Kampus
c. Lokasi dropbox di masing-masing kampus dapat dilihat di akun resmi Beasiswa Bazma Pertamina atau menghubungi contact person masing-masing kampus.

Panitia akan mengumumkan calon penerima Beasiswa Bazma Pertamina yang lolos tahap seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi wawancara yang akan diberitahukan kemudian. 

Kontak: 
Yayasan Baituzzakah Pertamina
Panitia Seleksi Beasiswa Tahun 2017
Jl. Medan Merdeka Timur No. 1A
Jakarta Pusat 10110
Email : bazma@pertamina.com
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..