NZIDRS, Beasiswa S3 di New Zealand (Full)

Ada banyak pilihan untuk melanjutkan studi S3 dengan program beasiswa. NZIDRS satu di antaranya. NZIDRS merupakan beasiswa doktor riset yang ditujukan bagi mahasiswa internasional di New Zealand. Beasiswa ditawarkan penuh (full) melalui skema New Zealand International Doctoral Research Scholarship.

Saat ini beasiswa NZIDRS tersebut tengah dibuka. Pelamar internasional diberi kesempatan untuk mendaftar, termasuk dari Indonesia. Selain menyediakan tanggungan penuh biaya kuliah, juga disediakan biaya hidup selama mengambil PhD di universitas New Zealand.

NZIDRS didanai oleh Pemerintah New Zealand dengan durasi 36 bulan, sesuai target selesainya progam PhD. Rincian biaya yang ditanggung, di antaranya biaya kuliah di universitas selama tiga tahun, biaya hidup tahunan sebesar NZ$25.000 (sekitar Rp 251 juta) atau NZ$2083,33 per bulan, asuransi kesehatan hingga NZ$600 per tahunnya selama tiga tahun.

Menariknya lagi, melalui beasiswa NZIDRS pelamar bisa mengambil studi PhD di berbagai disiplin ilmu yang ada di delapan universitas di New Zealand. Universitas tersebut, di antaranya: AUT University, Lincoln University, Massey University, University of Auckland, University of Canterbury, University of Otago, University of Waikato, dan Victoria University of Wellington.

Persyaratan:
1. Warganegara di luar New Zealand, Australia, dan Fiji
2. IPK minimum 3.6/4.0 atau rata-rata A/A+
3. Menjalankan studi PhD di New Zealand (bukan jarak jauh)
4. Memenuhi persyaratan masuk pada program PhD di universitas New Zealand. Termasuk telah menyelesaikan kualifikasi akademik yang dibutuhkan serta memenuhi persyaratan dan kemampuan bahasa Inggris
5. Jika telah memulai studi PhD di New Zealand, tanggal mulai harus setelah 15 Januari 2014

Dokumen yang diminta:
1. Formulir pendaftaran
2. Ijazah dan transkrip akademik
3. Laporan evaluasi kredensial
4. Bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL minimal: PBT 575, CBT 233, IBT 90 atau IELTS 6.5)
5. Dua referensi akademik
6. Formulir supervisi sementara
7. Bukti aplikasi atau pendaftaran di universitas
8. Bukti kewargenaraan (bisa paspor, KTP, atau akta kelahiran)
9. Curriculum Vitae

Pendaftaran:
Siapkan dokumen aplikasi (hard copy) yang dibutuhkan dan sudah harus diterima paling lambat 15 Juli 2014. Formulir poin 1, 5, dan 6 bisa diunduh di sini. Tersedia juga penjelasan dokumen lebih lanjut. Pengiriman dokumen aplikasi bisa melalui pos atau kurir.

Dokumen yang dikirim via pos ditujukan ke:

Education New Zealand
Scholarships Manager
PO Box 12-041
Wellington 6144
New Zealand 


Dokumen yang dikirim via kurir ditujukan ke:

Education New Zealand
Scholarships Manager
Level 9, Classic House
15 Murphy Street
Thorndon
Wellington 6144
New Zealand 


Silakan sampaikan pertanyaan melalui email scholarship@enz.govt.nz
Facebook Twitter