Beasiswa Lund University Swedia Program S1/S2

Lund University Global Scholarship Program merupakan salah satu beasiswa internasional yang ditawarkan Lund University, Swedia. Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa global yang ingin melanjutkan studi bachelor atau master (S1/S2) di Lund University. Beasiswa diberikan berdasarkan pertimbangan prestasi akademik, khususnya mereka yang berasal dari negara di luar Uni Eropa atau Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA). 

Beasiswa di Lund University disediakan berupa biaya kuliah yang nilainya berjenjang, mulai dari 25 %, 50 %, 75 %, hingga 100 % dari total biaya kuliah. Bagi penerima beasiswa ini, mereka harus menyediakan biaya hidup sendiri karena ini merupakan beasiswa parsial yang tak mencakup kebutuhan tersebut.

Meski parohan, beasiswa S1/S2 di Lund University tersebut akan sangat membantu untuk menekan biaya studi di Swedia, terutama bagi Anda yang memiliki biaya pas-pasan untuk kuliah di Eropa.

Persyaratan:
1. Pelamar merupakan warganegara di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA) serta dikenakan membayar biaya kuliah
2. Pelamar sudah mendaftar ke program regular jenjang sarjana atau master untuk minimum satu semester studi (30 ECTS).

*Pelamar perlu memenuhi persyaratan masuk ke Lund University (www.lunduniversity.lu.se) agar tetap dapat dipertimbangkan ke program beasiswa.

Pendaftaran:
Periode pendaftaran beasiswa saat ini sedang dibuka untuk studi musim gugur 2015. Pengajuan dilakukan secara online dengan mengisi formulir aplikasi yang disediakan universitas. Ada beberapa data yang perlu diisi, seperti nama, email, gender, pilihan studi, jumlah besaran beasiswa, termasuk melampirkan  dokumen pendukung berupa personal motivation letter. Pendaftaran beasiswa tersebut sudah harus dilakukan sebelum 20 Januari 2015.

Namun perlu diingat, sebelum bisa mengajukan beasiswa, pelamar terlebih dahulu diminta mendaftar ke program studi yang diminati di Lund University. Pendaftaran dilakukan secara online di www.universityadmissions.se

Proses seleksi beasiswa dilakukan bersamaan dengan seleksi perkuliahan. Prioritas diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi akademik serta menunjukkan komitmen kuat untuk belajar di Lund University. 
Facebook Twitter WhatsApp