Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp)

Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) kembali dibuka. Kesempatan ini tersedia bagi Anda yang berminat menjadi programmer/developer muda di Indonesia. Terutama dalam menghadapi dunia ekonomi digital yang terus berkembang. Beasiswa IDCamp sendiri merupakan salah satu program CSR Indosat Ooredoo di dunia pendidikan.  Nantinya kandidat terpilih akan belajar coding secara online dari 4 Learning Path (alur belajar) utama yang disediakan. Menariknya lagi IDCamp 2020 menyediakan kuota yang banyak. Yakni 10.000 beasiswa belajar coding untuk developer muda Indonesia.

Learning path utama yang disediakan Beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp 2020 adalah Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, dan Machine Learning Developer. Alur belajar tersedia tersedia mulai dari level dasar (basic), pemula (beginner), menengah (intermediate), mahir (expert) dan profesional (professional). Selain itu untuk memperkuat pengetahuan dasar coding bagi peserta, turut dibuka 1 alur belajar tambahan berupa Fundamental Programming di tingkat dasar.

Peserta nantinya akan disediakan modul belajar online dari Dicoding selaku Google Authorized Training Partners di Indonesia. Kemudian tersedia juga fasilitator dan forum diskusi online untuk membantu para peserta menyelesaikan semua modul belajar secara online dan mandiri, mulai level menengah hingga profesional. Semua

Setelah lulus para peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik dan talenta digital terbaik akan dibantu untuk memperoleh akses pekerjaan oleh Indosat Ooredoo dan Dicoding. Menairk bukan?

Simak juga » Peluang Beasiswa S1 Terbaru 2020 - 2021

Persyaratan:
▪ Warga Negara Indonesia (WNI)
▪ Berusia 29 tahun atau kurang pada 31 Desember 2020 (kelahiran 1 Januari 1992 atau setelahnya)
▪ Berprofesi sebagai guru SMA/SMK (apabila berusia di atas 29 tahun)

Kriteria:
Kriteria utamanya adalah kualitas submission (dalam bentuk skor angka) dan durasi penyelesaian submission (berapa lama submission diselesaikan 100%) dari level sebelum nya di alur belajar yang sama. Misal untuk mendapatkan beasiswa level menengah, akan melihat score dari kelas dasar dan pemula.

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa IDCamp 2020 dilakukan secara online di laman indosatooredoo.com mulai 30 Maret 2020. Nantinya pelamar bisa memilih salah satu alur belajar yang disediakan di laman tersebut. Seluruh peserta IDCamp 2020 akan mendapatkan informasi pengumuman penerima beasiswa melalui email yang mereka daftarkan.

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Terbaru Dalam dan Luar Negeri

Jadwal pendaftaran:
▪ Alur Belajar Android Developer
 30 Maret 2020 - 8 Juni 2020

▪ Alur Belajar Front-End Web Developer
 30 Maret 2020 - 8 Juni 2020

▪ Alur Belajar iOS Developer
 30 Maret 2020 - 19 Juni 2020

▪ Alur Belajar Machine Learning Developer
 30 Maret 2020 - 24 Juli 2020

Kontak:
[e] idcamp@indosatooredoo.com
[w] idcamp.indosatooredoo.com
[ig] @idcamp
[fb] IDCamp Indosat Ooredoo
Facebook Twitter