Beasiswa Manajemen Hotel di Bali 2012/2013

Anda berminat mendalami studi manajemen hotel, namun bisa menekan biaya pendidikan. Di Bali, sebuah perguruan tinggi asing, Stenden University Bali menawarkan beasiswa di kampus mereka. Tahun lalu beasiswa ini sudah diberikan, dan kembali digulirkan untuk tahun akademik 2012/2013.

Beasiswa ditawarkan untuk program manajemen hotel internasional. Beasiswa ini terbuka untuk siapa saja, syaratnya Anda harus memiliki kecakapan dalam berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat TEOFL atau IELTS. 

Jenis beasiswa yang ditawarkan di Stenden University Bali:
1. Beasiswa penuh
Sebuah beasiswa yang mencakup uang kuliah lengkap (USD 4.900 per tahun) dan semua biaya studi lain yang terkait, seperti buku, seragam dan bahan belajar lainnya. Jika berhasil mempertahankan, Anda berkesempatan memperoleh beasiswa selama empat tahun studi S1 dengan total beasiswa setara USD 20.000.

2. Beasiswa parsial
Sebuah beasiswa yang terdiri dari potongan/diskon biaya pendidikan sebesar USD 1.000 per tahun.

Kedua beasiswa ini setidaknya diberikan untuk satu tahun akademik. Namun, jika hasil studi Anda di Stenden University Bali sangat baik (beasiswa penuh) atau di atas rata-rata (beasiswa parsial), beasiswa akan diperpanjang untuk tahun akademik berikutnya.

Kriteria seleksi
Stenden University Bali memiliki persyaratan penerimaan ketat untuk mempelajari manajemen hotel international. Anda harus memenuhi kriteria berikut untuk menerima salah satu dari beasiswa:

Beasiswa penuh
1. Warga Negara Indonesia
2. Masuk dalam 10 persen siswa terbaik di kelas
3. Punya ambisi dan motivasi individu yang kuat
4. Memperlihatkan komitmen yang kuat untuk melanjutkan karir di manajemen hotel international

Beasiswa parsial
1. Warga Negara Indonesia
2. Masuk dalam 25% siswa terbaik di kelas
3. Ambisius dan sangat termotivasi
4. Memperlihatkan komitmen yang kuat untuk melanjutkan karir di manajemen hotel international

Kriteria di atas harus dibuktikan dalam dokumen yang Anda kirim bersama aplikasi.

Aplikasi untuk program beasiswa harus diselesaikan bersama-sama dengan aplikasi untuk program manajemen hotel internasional. Siapkan dokumen standar untuk aplikasi program sebagai berikut:
1. Salinan lengkap sertifikati IELTS atau TOEFL yang membuktikan pengetahuan Anda tentang bahasa Inggris
2. Salinan ijazah Anda beserta nilai (dalam bahasa Inggris) dari sekolah/perguruan tinggi             
3. Curriculum Vitae (dalam bahasa Inggris)
4. Empat lembar foto warna ukuran paspor
5. Dua foto ukuran penuh (aturan berpakaian formal)
6. Dua salinan KTP Anda
7. Salin penghargaan akademik, jika tersedia
8. Mengisi formulir aplikasi beasiswa. Unduh di sini
9. Buat surat motivasi yang menjelaskan mengapa Anda harus mendapatkan beasiswa penuh atau sebagian. Tuliskan motivasi tersebut maksimal 1.500 kata. Pastikan surat motivasi Anda adalah representasi sejati dari tulisan Anda yang terbaik.
10. Tambahkan semua dokumen bukti keunggulan Anda, bakat dan motivasi. Contoh dokumen adalah: Sebuah pernyataan dari sekolah bahwa Anda termasuk 10% atas atau 25% terbaik di kelas Anda; Sertifikat kursus tambahan yang Anda hadiri, Anda memenangkan kontes, dll;

Silakan kirim semua dokumen melalui e-mail ke stendenbali@stenden.com. Para pemenang akan disampaikan melalui http://www.facebook.com/StendenUniversityBali.

Prosedur seleksi
Aplikasi untuk mendaftar beasiswa ditutup 22 Juni 2012. Semua pemohon akan menerima pemberitahuan jika mereka terpilih atau tidak, pada 6 Juli 2012. Wawancara dengan calon terpilih diadakan antara 9 Juli sampai 20 Juli 2012. Wawancara akan diadakan oleh General Manager Stenden University Bali, salah satu anggota staf akademik, dan manajer sebuah hotel di Indonesia. Jika Anda datang dari luar Bali (di Indonesia) biaya perjalanan Anda akan ditanggung. Keputusan akhir akan diumumkan pada 27 Juli 2012.

Resource: http://www.stenden.com
FOLLOW US: Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..