Beasiswa Chevening 2013/2014 Terima Pendaftaran

Program beasiswa global Pemerintah Inggris, Chevening kembali dibuka secara online. Pendaftaran 2013/2014 tersedia hingga batas 2 Januari 2013. Sebanyak 25 kursi dialokasikan bagi mahasiswa asal Indonesia. Jika terpilih, beasiswa Chevening akan menanggung biaya studi master selama setahun di perguruan tinggi Inggris.

Beasiswa Chevening didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) dengan maksud menggalang individu-individu berbakat yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan dan pengambil keputusan. Beasiswa Chevening melingkupi berbagai bidang, seperti politik, pemerintahan, bisnis, media, lingkungan, masyarakat sipil, agama, maupun akademisi.

Kriteria pelamar:
1. Memiliki kualitas pribadi, intelektual, dan interpersonal yang diperlukan dalam kepemimpinan.
2. Termotivasi untuk mengembangkan karir dalam membangun posisi kepemimpinan dalam sepuluh tahun ke depan
3. Memiliki rencana beasiswa yang jelas, menguraikan tujuan karir, dan bagaimana mencapainya.
4. Berkomitmen membuat jaringan dalam mencari solusi global
5. Berkomitmen dalam jaringan komunitas Chevening, melalui keterlibatan online, menghadiri kegiatan Chevening di Inggris, dan terlibat dalam jaringan alumni di negara asal.
6. Mampu menggunakan pengalaman dan studi di Inggris bagi manfaat pribadi, negara, dan Inggris.
7. Mampu menjalankan dan menyelesaikan kuliah yang diusulkan di Inggris.

Persyaratan pelamar:
1. Memiliki kecakapan berbahasa Inggris dengan skor IELTS: 6.5, TOEFL IBT: 79, atau PTE: 58.
2. Warga negara Indonesia dan berniat kembali ke tanah air setelah menyelesaikan studi.
3. Pengalaman bekerja setelah lulus sarjana (S1) minimal 2 tahun
4. Para penerima Chevening sebelumnya tidak diperkenankan untuk ikut mendaftar.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Chevening dapat dibaca di sini. Ajukan aplikasi secara online di sini. Daftarkan diri Anda dan ikuti petunjuk yang diberikan di laman tersebut.

Aplikasi yang dikirimkan nantinya akan direview oleh komite beasiswa Chevening. Jika memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan, nama Anda akan direkomendasikan untuk mengikuti sesi wawancara melalui Kedutaan Besar Inggris. Tahap akhir adalah keputusan apakah Anda layak diberikan beasiswa Chevening atau tidak.

Beasiswa Chevening biasanya menanggung biaya kuliah, biaya perjalanan, tunjangan kedatangan, biaya penyusunan tesis, biaya visa, tunjangan hidup bulanan, dan uang saku bulanan sekitar £ 917 – £ 1.134 poundsterling. Anda tertarik?
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini