Beasiswa Endeavour 2019 Australia

Jika tahun lalu Anda terlewatkan tawaran beasiswa Endeavour, inilah mungkin saatnya mencoba lagi. Pemerintah Australia melalui Endeavour Leadership Program (ELP) kembali menantang mahasiswa-mahasiswa internasional meraih beasiswa tersebut. Endeavour adalah skema beasiswa penuh Pemerintah Australia untuk tujuan studi di lembaga pendidikan dan universitas di Australia.

Beasiswa Endeavour disediakan dalam berbagai jenjang studi, mulai dari diploma, master, PhD, hingga program riset dan pelatihan profesional. Indonesia salah satu negara yang diberi kesempatan untuk mengikuti program ini. Jadi, buat Anda yang bercita-cita melanjutkan pendidikan ke negeri kanguru, nah kesempatan mencoba. Siapa tahu beruntung.

Masing-masing penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan sejumlah bantuan pendanaan studi. Riniciannya:

› Tunjangan perjalanan $3.000 ($4.500 dalam keadaan khusus)
› Tunjangan kemandirian $2.000 hingga $4.000
› Uang saku $3.000 per bulan
› Asuransi kesehatan
› Asuransi perjalanan

Selain bantuan dana tersebut, pemenang beasiswa Endeavour juga akan memperoleh tanggungan biaya studi (tuition fee) sesuai jenis beasiswa dan jenjang program pendidikan yang dijalani. Rinciannya:

Endeavour Postgraduate Leadership Award
Beasiswa ditawarkan untuk kandidat internasional yang ingin mengambil gelar master atau PhD (kuliah biasa atau riset) di Australia. Durasi maksimum adalah 2 tahun untuk beasiswa S2 dan 4 tahun untuk beasiswa S3. Biaya pendidikan (tuition fee) yang ditanggung hingga $30.000 per tahun. Beasiswa PhD bernilai total $272.500 (± Rp 2,75 miliar) dan beasiswa master bernilai total $140.500 (± Rp 1,41 miliar).

Endeavour Research Leadership Award
Beasiswa Endeavour satu ini ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil riset singkat untuk master, PhD, maupun riset postdoktoral di Australia. Durasi beasiswa  4 – 6 bulan dengan nilai total $24.500 (± Rp 247 juta).

Endeavour Vocational Education and Training (VET) Leadership Award
Beasiswa ini ditawarkan bagi kandidat internasional yang ingin mengambil pendidikan vokasi maupun training di Australia. Jenjang yang ditawarkan meliputi Australian Diploma, Advanced Diploma atau Associate Degree. Beasiswa berdurasi 1 – 2,5 tahun. Tuition fee yang ditanggung hingga $13.000 per tahun. Beasiswa Endeavour VET bernilai total $131.000 (± Rp 1,32 miliar).

Endeavour Executive Leadership Award
Jika Anda seorang pekerja profesional dan ingin mengembangkan profesionalisme, Endeavour Executive Fellowship bisa menjadi solusinya. Beasiswa berdurasi 1- 4 bulan berupa pelatihan pengembangan profesional di Australia. Nilai beasiswa ditawarkan hingga $18.500 (± Rp 186 juta).


* Nilai beasiswa dalam mata uang dollar Australia

Persyaratan:
1. Mendaftar sebagai individu atau melalui institusi pelamar
2. Mengajukan aplikasi hingga paling lambat tanggal penutupan, menjawab semua pertanyaan dan melampirkan semua dokumen yang disebutkan di formulir aplikasi
3. Bagi pelamar individu:
   a) Tidak sedang menerima beasiswa International Individual Endeavour Leaders
   b) Berusia 18 tahun atau lebih pada saat dimulainya beasiswa
   c) Tidak menerima beasiswa lainnya dari Pemerintah Australia
   d) Untuk beasiswa postgraduate atau VET, perkuliahan yang diambil di bawah Australian Qualifications Framework di salah satu organisasi Australia. Organisasi tersebut haruslah lembaga perguruan tinggi (HEP) yang disetujui atau organisasi pelatihan terdaftar (RTO)
4. Bagi pelamar melalui institusi:
   a) Merupakan lembaga perguruan tinggi (HEP) yang disetujui atau organisasi pelatihan terdaftar (RTO)
   b) Mahasiswa yang berpartisipasi berusia 18 tahun atau lebih saat mereka memulai beasiswa
Simak juga » Pilihan Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

Dokumen aplikasi:
Silakan lihat gambar untuk melihat dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam mengajukan beasiswa Endeavour. Unduh pedoman untuk mengetahui penjelasan masing-masing dokumen tersebut.

beasiswa endeavour, beasiswa endeavour 2019, beasiswa endeavour australia, endeavour scholarship, beasiswa endeavour leadership award, endeavour
img: internationaleducation.gov.au

Harap pastikan setiap dokumen Anda memiliki terjemahan resmi bahasa Inggris jika dokumen aslinya menggunakan bahasa Indonesia atau yang lain. Kemudian beberapa dokumen, seperti kartu identitas (KTP atau paspor), transkrip akademik, dan bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS) telah dilegalisir.

Dokumen yang diconteng menandakan diminta dalam pengajuan aplikasi. Jika disilang berarti tidak diminta. Sorot dokumen yang diminta pada bidang “International Applicants” berdasarkan urutan pilihan beasiswa. Penjelasan masing-masing dokumen tertera di panduan beasiswa pada laman Endeavour.

Sebelum diajukan, semua dokumen yang telah dipersiapkan tersebut discan kemudian dibuat dalam format Pdf atau Doc. Scan fotokopi dokumen yang telah dilegalisir sebelum diunggah.

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa Endeavour 2019 dilakukan secara online di laman Endeavour. Harap lengkapi semua dokumen yang diminta dan perhatikan pula penjelasan tiap dokumen yang diperlukan. Pelamar dapat mengajuan beasiswa lebih dari satu, namun aplikasi harus dibuat terpisah berdasarkan kategori beasiswa yang dipilih.

Satu hal lagi, gunakan email yang berbeda jika Anda mendaftar beasiswa Endeavour lebih dari satu untuk kategori yang sama. Jika Anda sudah pernah mendaftar periode sebelumnya, silakan buat akun baru dan mendaftar ulang lagi.

Aplikasi beasiswa diterima paling lambat 15 November 2018. Kandidat yang terpilih maupun tidak akan diberitahu hasil seleksi pada Februari 2019 melalui email. Jangan lupa cek email di bulan tersebut. Informasi pertanyaan dapat diajukan via email: ELP.enquiries@scopeglobal.com atau dapat disimak melalui laman Endeavour. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter