Beasiswa di Swedia 2018 - 2019 dari Chalmers

Cukup banyak pilihan beasiswa S2 yang tersedia di Swedia. Termasuk misalnya jika Anda ingin melanjutkan kuliah master di tahun akademik 2018 – 2019. Tawaran dari Chalmers University of Technology misalnya. Melalui IPOET Scholarships (International Programme Office for Education and Training), pelamar diberi kesempatan untuk memperoleh pengurangan biaya kuliah secara signifikan. 

Beasiswa IPOET merupakan beasiswa master yang didanai Pemerintah Swedia bagi mahasiswa internasional yang melanjutkan studinya di Chalmers. Beasiswa berupa pengurangan biaya kuliah sebesar 75 persen selama durasi program master (2 tahun). Bahkan, jika mahasiswa bersangkutan berprestasi pada tahun pertama studi, pengurangan biaya kuliah dapat meningkat jadi 85 persen dari biaya kuliah pada tahun kedua studi. 

Untuk tahun akademik 2018 – 2019, ada 50 beasiswa disediakan Chalmers. Yang menarik lagi, Beasiswa IPOET dibuka untuk semua jurusan atau program master yang ada di Chalmers. Pelamar hanya perlu melihat apakah jurusan mereka tersedia di Chalmers kemudian selanjutnya mendaftar beasiswa. 

Persyaratan:
1. Pelamar merupakan warganegara non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa, yang wajib membayar biaya kuliah untuk pendidikan di universitas Swedia
2. Merupakan pelamar program master di tahun pertama 
Pendaftaran: 
Sebelum dapat mengajukan beasiswa, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke program master Chalmers melalui University Admissions. Setelah terdaftar dan memperoleh nomor aplikasi, pelamar kemudian dapat mengajukan beasiswa dengan mengisi formulir aplikasi beasiswa secara online (step 1). Setelah mengisi formulir tersebut nantinya peserta akan menerima kiriman link personal yang mengarah ke formulir beasiswa (step 2). Link personal tersebut dikirim secara manual. Mungkin butuh beberapa hari, sehingga pelamar perlu memeriksanya secara rutin di kotak pesan email. 

Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat 15 Januari 2018. Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan disampaikan Chalmers pada Maret hingga pertengahan April 2018. 

Beberapa pertimbangan seleksi beasiswa di antaranya keunggulan akademik pelamar, rangking perguruan tinggi asal, serta urutan prioritas program master yang dipilih di Chalmers. Selamat mencoba!
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..