Beasiswa Pelatihan PNS Pemda di Belanda 2018

Program beasiswa ini ditujukan bagi PNS di daerah yang ingin mengikuti pelatihan beberapa pekan yang digelar The Hague Academy for Local Governance, Belanda. Beasiswa tersebut disediakan dalam bentuk Talent Programme berupa pelatihan singkat serta kesempatan bertukar pengetahuan antarpeserta. Selain itu disediakan pula kegiatan internship singkat yang berlangsung di pemerintah lokal Belanda, aktivitas jejaring, serta kegiatan lainnya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan skill dan pemahaman pegawai pemerintah di daerah, sehingga dapat meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat. 

Beasiswa pelatihan PNS yang disediakan The Hague Academy for Local Governance ditujukan bagi peserta di negara berkembang, salah satunya Indonesia dan juga negara-negara di Eropa Timur. Peserta harus memiliki motivasi yang kuat dan proyek atau ide yang konkret untuk meningkatkan kinerja organisasi dan menciptakan layanan yang lebih baik bagi masyarakat. 

Pelamar dapat mendaftar untuk beasiswa training PNS ini dengan memilih beberapa tema program yang didasarkan pada topik pelatihan yang nantinya akan diikuti di The Hague Academy. Yaitu: 

▪ Citizen Participation and Inclusive Governance – Program dimulai 5 Maret – 22 Maret 2018
▪ Local Service Delivery – Program dimulai 18 Juni – 5 Juli 2018
▪ Local Economic Development - Program dimulai 1 Oktober – 18 Oktober 2018

Beasiswa yang disediakan hampir mencakup semua kebutuhan yang diperlukan selama pelatihan. Meliputi biaya pendidikan, biaya perjalanan, akomodasi, asuransi premium, serta biaya hidup di Belanda. Kandidat hanya akan diminta untuk berkontribusi dalam jumlah relatif kecil senilai 150 Euro jika terpilih dalam program pelatihan tersebut. 

Persyaratan: 
1. Bekerja pada salah satu negara yang tertera di daftar DAC (salah satunya Indonesia)
2. Bekerja untuk pemerintah daerah (bukan LSM atau perusahaan swasta)
3. Berusia 37 tahun atau lebih muda ketika mendaftar
4. Memiliki pengalaman kerja sekurangnya dua tahun di pemerintahan daerah serta membuktikan komitmen
5. Mampu berbicara dan memahami bahasa Inggris dengan baik (semua program dalam bahasa Inggris)
6. Mampu menuliskan dan secara lisan mempertahankan motivasi serta relevansi program tertentu
7. Mampu mengidentifikasi masalah / proyek sebagai kasus kehidupan nyata dalam tema program yang akan ditulis sebagai Rencana Aksi selama program Talent
8. Memiliki dukungan tertulis dari atasan untuk berpartisipasi dalam program ini dan melaksanakan Rencana Aksi ketika Anda pulang kembali

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Terbaru yang Sedang Buka

Dokumen aplikasi: 
1. Surat pernyataan dari atasan (Unduh)
2. Copy paspor

Pendaftaran: 
Pelamar yang berminat beasiswa pelatihan PNS 2018 di Denhaag, Belanda ini dapat melakukan pendaftaran online dengan melengkapi formulir aplikasi untuk Talent Programme 2018. Selanjutnya unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas. Aplikasi tersebut sudah harus diajukan sebelum 1 Desember 2017. Satu bulan setelah deadline program berakhir, kandidat yang terpilih akan dihubungi oleh pihak Talent for Governance. Selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap kedua di antaranya wawancara telepon untuk menilai lebih jauh kandidat.

Kontak: 
Programme coordinator Talent for Governance:
Mr. Koen Rozemeijer
Office number: 070 373 8695
Mobile Phone: 06 82 65 37 83
Koen.Rozemeijer@thehagueacademy.com or info@talentforgovernance.com

Informasi lainnya bisa disimak melalui laman The Hague Academy (thehagueacademy.com). Selamat mencoba!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter