Beasiswa UoPeople (S1, S2) Bisnis, Komputer, Kesehatan

Pusing memikirkan biaya kuliah yang semakin mahal? Ini solusi yang ditawarkan University of The People (UoPeople). Universitas online yang terakreditasi di Amerika ini menyediakan kuliah gratis untuk sejumlah program studi berbasis online. Di antaranya administrasi bisnis, ilmu komputer, dan studi kesehatan. UoPeople membuka kesempatan itu bagi pelamar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jenjang yang tersedia untuk ketiga jurusan tersebut, yakni gelar S1 dan gelar associate (setara D2). Sementara, untuk S2 hanya tersedia program MBA. Layaknya perkuliahan pada umumnya, UoPeople juga menyediakan materi-materi kuliah oleh para dosen dan ujian setelah mengikuti perkuliahan. Bedanya, karena UoPeople berbasis online, maka perkuliahan bisa diikuti dimanapun hanya dengan akses internet.

Durasi pendidikan sama dengan pendidikan biasa. Gelar yang dikeluarkan UoPeople juga diakui. Bahkan, bisa dibilang cukup bagus. Karena UoPeople ditangani bersama oleh universitas-universitas terkemuka dunia, seperti Yale University, University of Oxford, UC Berkeley, New York University, dan Columbia University. UoPeople sendiri merupakan organisasi non profit yang tujuan awalnya untuk menjangkau orang-orang dari seluruh dunia untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Mereka tidak mengenakan biaya kuliah serta materi-materi perkuliahan.

Biaya yang perlu dikeluarkan pelamar hanyalah biaya proses pendaftaran sebesar $60, serta biaya setiapkali mengikuti ujian sebesar $100 untuk program S1 per mata kuliah. Khusus program S2, biaya ujian dikenakan sebesar $200 per mata kuliah. Tapi, jika pelamar mengalami kendala biaya, Anda bisa mendaftar ke sejumlah program beasiswa yang ditawarkan UoPeople untuk mendanai biaya tersebut.

Program beasiswa yang ditawarkan UoPeople di antaranya:

Foundation Hoffmann Scholarship, beasiswa ini didanai oleh Hoffmann Foundation untuk semua pelamar yang mengambil gelar associate dan hanya mampu membayar sebagian biaya ujian. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan beasiswa untuk 10 kali biaya ujian.

Hewlett Packard Scholarships & Mentoring, beasiswa ini disediakan oleh Hewlett Packard (HP) bagi semua pelamar peremuan di UoPeople yang mengambil gelar associate. Beasiswa diberikan selama dua tahun dan disediakan untuk 100 kandidat terpilih. Bagi pelamar terpilih juga akan mendapatkan mentoring langsung dari karyawan HP.

Rabinovich & Roye Scholarship, beasiswa ini ditujukan bagi pelamar yang mengambil gelar S1 di UoPeople. Beasiswa diberikan untuk mendanai 10 kali biaya ujian di UoPeople.

Hagit & Oren Zeev Scholarship, beasiswa ini didanai oleh Hagit and Oren Zeev Scholarship Fund. Beasiswa ini menyediakan biaya untuk 10 kali ujian dan terbuka semua pelamar yang mengambil gelar associate.

University Scholarships, beasiswa ini disediakan langsung oleh UoPeople dan ditujukan bagi semua pelamar yang membutuhkan dukungan dana. Beasiswa ini berasal dari dana donasi yang diterima UoPeople.

Persyaratan:
1. Berusia 16 tahun atau lebih
2. Telah menyelesaikan pendidikan SLTA
3. Sebelum diterima ke program gelar, pelamar sudah menyelesaikan kuliah foundation UoPeople
4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris (PBT TOEFL 500, iBT TOEFL 61, IELTS 6.0, PTE 44). Untuk program MBA PBT TOEFL 530, iBT TOEFL 71, IELTS 6.5, atau PTE 50)
5. Untuk program MBA, pelamar merupakan lulusan sarjana dari perguruan tinggi terakreditasi dengan IPK minimum 2.5, memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun, serta menyertakan surat rekomendasi.

Simak juga » Info Beasiswa S2 Luar Negeri Terbaru

Pendaftaran:
Pelamar bisa langsung mendaftar melalui laman UoPeople secara online. Nantinya jika diterima di UoPeople, Anda akan diberi pilihan atau opsi untuk mengajukan beasiswa. Pendaftaran dibuka sepanjang tahun dengan lima periode pendaftaran. Deadline periode IV berakhir 28 Februari 2019 untuk perkuliahan yang dimulai 11 April 2019. Kemudian deadline periode V berakhir 9 Mei 2019 untuk perkuliahan mulai 20 Juni 2019. Pemberitahuan seleksi diberitahukan ke masing-masing pelamar setelah deadline periode berakhir. Pada bulan yang sama atau bulan berikutnya.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter